PLN dan Dishub Kubu Raya Geser Sejumlah PJU

JagatBisnis.com-Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya bersama PT PLN (Persero) segera menggeser sejumlah tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di tengah jalan. Tujuannya agar tidak mengganggu pengguna jalan, karena sering terjadi kecelakaan tunggal diakibatkan menabrak tiang PJU.

“Penggeseran tiang PJU yang berada di tengah jalan ini menjadi atensi bupati Muda Mahendrawan menyikapi banyaknya keluhan masyarakat terkait keberadaan tiang PJU yang berada di tengah jalan. Kami pun sudah mendapatkan sinyal positif dari PLN untuk segera menggeser tiang PJU yang berada di tengah jalan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya Odang Prasetyo di Sungai Raya, dikutip Minggu (4/9/2022).

Dia menjelaskan, tentunya hal ini tidak terlepas dari kepedulian Bupati Muda yang mengirimkan surat kepada Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pontianak. Setelah melakukan rapat sebanyak 2 kali, pihak PLN meninjau ke lokasi untuk melihat dari aspek teknis dan menghitung Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Baca Juga :   Warga di Tolikara Papua Kini Bisa Nikmati Listrik 24 Jam

“Laporan dari masyarakat, terdapat 4 lokasi tiang PJU yang berada di tengah jalan. Diantaranya, di ruas jalan desa Padang Tikar Satu sampai desa Sungai Jawi kecamatan Batu Ampar terdapat 80 tiang PJU, dusun di desa Sungai Ambangah kecamatan Sungai Raya terdapat 11 tiang PJU, ruas jalan di desa Sungai Raya Dalam kecamatan Sungai Raya tepatnya dari arah Korpri sampai ke Parit To’ong terdapat 18 tiang PJU dan di gang besar jalan Adi Sucipto terdapat 9 tiang PJU,” paparnya.

Baca Juga :   Pelanggaran Pemakaian Listrik di Sumsel Mencapai Ribuan Kasus

Dia mengakui, adanya sinyal dari PLN ini, tentunya pada tahun 2022 ini akan ada tiang PJU yang segera digeser. Sehingga tidak lagi berada di tengah jalan. Namun, pihaknya belum mengetahui lokasi dan berapa tiang PJU yang akan digeser.

“Kami mengapresiasi PLN yang segera menggeser tiang PJU yang berada di tengah jalan. Apalagi, belum lama ini kami juga menerima laporan dari masyarakat yang mengeluhkan keberadaan tiang PJU yang berada di tengah jalan tepatnya di perbatasan antara desa Kuala Dua kecamatan Sungai Raya dengan desa Rasau Jaya Satu kecamatan Rasau Jaya,” ulasnya.

Baca Juga :   Pembangkit Listrik Terampung Pertama di Indonesia Resmi Beroperasi

Menurut dia, dalam waktu dekat, pihaknya segera meninjau tiang PJU tersebut dan menghitung berapa jumlah tiang PJU yang berada di tengah jalan dan selanjutnya akan berkoordinasi dengan PLN untuk melakukan penggeseran.

“Saat ini PLN sedang berkoordinasi dengan pihak pelaksana untuk menghitung kembali kemampuan RAB keuangannya dan terkait pelaksanaan teknis di lapangan. Kami meminta doa dari masyarakat, agar penggeseran tiang PJU yang berada di tengah jalan ini bisa cepat dilaksanakan. Karena beberapa titik sudah mendapatkan respon dari PLN dan segera dilakukan penggeseran pada tahun ini,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO