Ekbis  

Semangat Tri untuk Generasi Z Tunjukkan Potensi di Dunia Digital

JagatBisnis.com –  Indosat Ooredoo Hutchison, melalui brand Tri, meluncurkan gerakan #IniWaktunyaKita,yang mengajak seluruh Generasi Z (Gen Z) Indonesia, untuk mulai menggali potensi dalam diri dan berkarya di dunia digital, termasuk media sosial. Sebagai provider telekomunikasi yang dekat dengan generasi muda, melihat hal ini sebagai peluang besar dengan terus berupaya memenuhi kebutuhan Gen Z melalui ekosistem produk digital yang komprehensif dan terintegrasi.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, Saat ini  potensi penduduk Indonesia  didominasi oleh Gen Z, atau disebut juga dengan iGeneration, yaitu generasi internet atau generasi net. Sehingga penetrasi internet tertinggi pun merupakan Gen Z dengan rentang usia 13-18 tahun, yang mencapai 99,16 persen. Maka, melalui gerakan ini merupakan wujud komitmen dalam memberdayakan generasi muda untuk mencapai potensinya sepenuhnya di dunia digital.

Baca Juga :   Selama Ramadan, 3 Indonesia Bebaskan Silaturahmi dengan Beragam Pilihan Kuota

“Gen Z dengan berbagai talenta yang dimiliki perlu kita dukung dan fasilitasi, untuk bisa memanfaatkan dunia digital secara positif dan kreatif. Menghasilkan karya digital sesuai dengan jati diri dan passion mereka, dan sekarang adalah waktunya,” kata Ritesh Kumar Singh dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (3/9/2022).

Menurut dia, para content creator muda Indonesia juga diajak dalam gerakan, menyuarakan gerakan ini, dengan mendorong Gen Z melalui konten-konten digital sesuai dengan passion dan minat dari masing-masing creator, mulai dari seni, komedi, performance, fashion, hingga gaming.

Baca Juga :   3DigiBox, Mesin Jual Otomatis Layanan Tri

“Kami berharap, melalui gerakan ini, mereka menyuarakan harapan untuk generasi muda di Indonesia dengan berbagai hal yang lebih baik, mencakup semangat untuk berkarya dan berkreasi secara positif, kreatif, dan original, menumbuhkan jiwa kompetitif yang sehat, dan memacu daya saing yang tinggi,” imbuhnya. 

Sementara itu, Clara Mongstar, salah satu Gen Z dan idola anak muda menambahkan, sebagai bagian dari generasi muda Indonesia, penting untuk berkarya dengan memberikan konten yang positif, terutama di dunia digital. Untuk itu, dirinya sangat mendukung gerakan ini untuk bisa membantu generasi muda Indonesia memaksimalkan potensi dengan menggunakan platform yang tepat. (eva)

MIXADVERT JASAPRO