Hari Ini, Giliran Kompol Baiquni Disidang Etik

Kompol Baiquni Wibowo Foto; Pikiran-Rakyat.com

JagatBisnis.com –  Polri melanjutkan sidang kode etik terhadap personelnya yang diduga melakukan obstruction of justice dalam penyidikan kasus pembunuhan Brigadir Yosua. Hari ini giliran Kompol Baiquni Wibowo yang menjalani sidang kode etik.

“Hari ini sidang KKEP Kompol BW,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Jumat (2/9).

Kompol Baiquni sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagriksa Baggak Etika Rowabprof Divisi Propam Polri. Baiquni, kini dimutasi ke Yanma Polri lantaran diduga melakukan pelanggaran etik.

Baca Juga :   Polri Tak Pecat Brotoseno, Ini Alasannya

Pada Kamis (1/9) kemarin, Polri juga telah menggelar sidang etik terhadap mantan Kasubbagaudit Baggak Etika Rowabprof Divisi Propam Polri, Kompol Chuk Putranto.

Dedi menjelaskan, sidang etik Chuk baru rampung dini hari tadi. Rencananya, hasil sidang tersebut disampaikan hari ini.

Baca Juga :   Ingin Jadi Anggota Polri, Ini Syaratnya

“Sudah dilaksanakan dan baru selesai jam 2 pagi. (Hasilnya) nanti diinfokan karena menunggu dulu Propam,” terangnya.

Dalam kasus obstruction of justice, Polri juga telah menetapkan 7 orang sebagai tersangka. Mereka ialah Irjen Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan, Kombes Agus Nurpatria, AKBP Arif Rahman, Kompol Baiquni Wibowo, Kompol Chuk Putranto, dan AKP Irfan Widyanto.

Baca Juga :   Operasi Gabungan Bea Cukai dan Polri Gagalkan Penyulundupan Sabu dalam Barang Penumpang dan Barang Kiriman

Mereka diduga melanggar Pasal 49 Juncto Pasal 33 dan/atau Pasal 48 Ayat (1) Juncto Pasal 32 Ayat (1) UU ITE dan/atau Pasal 221 Ayat (1) ke 2 dan 233 KUHP Juncto Pasal 55 KUHP dan/atau Pasal 56 KUHP. (pia)

MIXADVERT JASAPRO