KKB Tembak Seorang Karyawan di Kampung Mamba

JagatBisnis.com – Polda Papua mengatakan terjadi insiden penembakan yang dicoba oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) kepada seorang pekerja di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Selasa (30/ 8/ 2022).

Korban itu bernama Manoach Rumansara yang merupakan pegawai PT MUJ. Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan peristiwa itu terjadi sekira jam 09. 30 Waktu indonesia timur (WIT).

” Benar kami baru menerima bahwa telah terjadi penembakan terhadap seorang pekerja jalan di Kampung Mamba Distrik Sugapa. Korban merupakan karyawan PT MUJ yang kesehariannya bekerja sebagai operator alat berat/ bomak,” tutur Kamal lewat keterangannya, Selasa (30/ 8/ 2022).

Baca Juga :   Kembali Berulah, KKB Bakar Sekolah hingga Akses Jalan

Kamal menerangkan bila Manoach mengalami luka tembak di bagian tangan kiri serta tangan sebelah kanan dan pinggang. Kamal mengatakan bila korban sedang dalam kondisi hidup dikala dievakuasi ke Puskesmas, tetapi dikala akan dievakuasi ke Nabire, korban sudah meninggal dunia.

Baca Juga :   Komandan KKB Pasukan Pintu Angin Tewas Ditembak

” Korban tadi sekitar pukul 12. 10 WIT sudah dievakuasi ke Kabupaten Nabire menggunakan pesawat Smart PK- SNP dan akan dimakamkan oleh pihak keluarga,” terangnya.

Bagi Kamal, pelaku ialah KKB area Intan Jaya. Pihaknya berterus terang sedang memahami siapa pelaku dan motif di balik penembakan itu.

Baca Juga :   KKB Bakar Mess Karyawan di Ilaga Puncak Papua

” Namun yang pasti penembakan ini dilakukan oleh KKB,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kamal menarangkan jika dikala ini tim gabungan telah terletak di posisi serta sedang melaksanakan pelacakan kepada pelaku kekerasan yang menyebabkan salah satu masyarakat meninggal dunia.

” Tim kami sedang mendalami kasus tersebut. Pasca penembakan situasi aman dan kondusif. Aparat gabungan masih melakukan pengejaran kepada pelaku penembakan,” tuturnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO