Suami di NTT Tebas Istri hingga Tewas

Ilustrasi pembunuhan

JagatBisnis.com – Kanisius Rupa Kolin (40) menghabisi istrinya Antonia Sana Herin di Desa Lemanu, Kecamatan Solor Selatan, Kabupaten Flores Timur, Minggu (28/08) sekitar pukul 07.00 Wita, akhirnya terungkap.

Kasi Humas Polres Flores Timur, IPDA Sanusi Anwar, Minggu (28/8) menjelaskan, sebelum membunuh istrinya, pelaku menendang dan mengejar pelaku. Korban yang tak kuat lari, kemudian di tebas dari belakang oleh pelaku.

Kejadian itu berawal sekitar pukul 05.00 Wita. Korban hendak masuk ke dalam rumah untuk tidur, namun pelaku mengusir dan menendang korban.

Baca Juga :   Kasus Pembunuhan Ibu-Anak di Subang Belum Menemui Titik Terang

Karena diperlakukan demikian, korban memilih keluar dari dalam rumah. Beberapa saat pelaku masuk ke dalam rumah mengambil sebilah parang dan mengejar korban. Nahas bagi korban, sesampai di depan rumah tetangga, pelaku mendapati korban dan langsung menebas korban dari belakang.

Baca Juga :   Pelaku Pembunuhan Supir Taksi Online Ditangkap Polisi

Ia menambahkan, pada saat pelaku mengejar korban, anak kandung korban pun ikut mengejar dari belakang hendak melindungi ibunya.

Namun, saat tiba di tempat kejadian, sang anak melihat ibunya sudah tergeletak bersimbah darah.

“Pelaku menuju Polsek Solor di Menanga untuk mengamankan diri. Korban sempat diperiksa tenaga kesehatan Puskesmas namun nyawa korban tidak dapat tertolong,” katanya.

Hasil pemeriksaan medis, korban dinyatakan meninggal dunia akibat kehabisan darah.

Baca Juga :   Pelaku yang Merampok dan Memperkosa Wanita di Tangerang Dibekuk Polisi

“Ditemukan luka terbuka tebasan barang tajam pada leher sebelah kanan, luka tengkuk pada leher belakang, lengan kanan, lengan kiri, bahu kiri serta tangan kanan,” ujarnya.

Sanusi mengatakan, polisi juga sudah mengamankan barang bukti berupa sebilah parang yang digunakan pelaku menghabisi korban.

“Parang berukuran kurang lebih 90 cm dan baju korban sudah kita amankan,” ujarnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO