Ekbis  

Kolabpreneur 2022, Ciptakan 1000 Inovator Baru untuk Memajukan Indonesia

JagatBisnis.com – WU Hub kembali menyelenggarakan acara tahunan terbesarnya, yaitu Kolabpreneur yang bekerjasama dengan Krevasi. Di tahun ketiganya kegiatan ini kembali dengan dukungan beberapa brand yaitu Saltcheese Combo, Lemonia, PieBis dan Tebs yang ingin ikut serta melahirkan ribuan inovator baru. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini dengan mengusung konsep hackathon, para peserta ditantang menuangkan ide inovasi untuk Indonesia serta menyelesaikan pitch deck dalam waktu 24 jam. Dengan membawa empat topik utama yaitu: Green Innovation, Social Innovation, Creative Innovation serta Culinary Innovation.

“Kolabpreneur ingin membangkitkan semangat masyarakat terutama generasi muda dalam berinovasi dalam menciptakan ekosistem yang membantu entrepreneur maupun inovator Indonesia untuk merealisasikan ide mereka menjadi impact nyata bagi Indonesia,” kata Founder Kolabpreneu, Aprilando Suryokusumo di Jakarta, Senin (29/8/2022).

Sementara itu, Founder WU Hub Charles Lee menjelaskan, kompetisi ini terbuka untuk mahasiswa, pelajar, profesional dan UMKM serta masyarakat umum lain yang mwmiliki ide inovatif serta mampu menyelesaikan permasalahan Indonesia sampai bisnis yang melombakan inovasinya. Karena kegiatan tahun ini melibatkan lebih dari 60 perguruan tinggi se-Indonesia. Selain itu, juga akan dihadiri oleh 1000 mahasiswa dan pengusaha kuliner di setiap kotanya.

“Kegiatan ini diselenggarakan di 5 kota besar area Jawa dan Bali yaitu Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta. Kami ingin menjangkau lebih luas potensi inovasi masyarakat daerah yang bisa dikembangkan untuk membantu menuntaskan permasalahan yang ada di Indonesia,” pungkasnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO