Awal September, Kapolri Minta Perkara Ferdy Sambo Selesai

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

JagatBisnis.com –  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta perkara pidana pembunuhan yang menjerat Irjen Ferdy Sambo, yang telah dipecat dari Polri, dapat segera rampung pada pekan depan atau awal September 2022. Kapolri Sigit menilai pemberkasan perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) sekarang ini tinggal menambahkan delik baru merintangi penyidikan.

Menurut Sigit, jajaran terus berkoordinasi dengan penuntut umum untuk mempercepat pemberkasan perkara tersebut. “Tinggal kita lihat Minggu depan, kalau sudah dinyatakan oleh jaksa selesai, artinya berkas juga bisa kami limpahkan,” ujar Sigit, di sela-sela kegiatan Kirab Merah Putih, di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (28/8/2022) pagi.

“Tinggal kami menambah beberapa (berkas) yang kemarin kami tetapkan untuk obstruction of justice. Tentunya ini sekarang sedang berproses,” kata dia, menambahkan.

Baca Juga :   Irjen Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

Timsus Polri bakal menggelar rekonstruksi di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Duren Tiga, Jaksel, pada Selasa (30/8/2022), dengan menghadirkan seluruh tersangka yakni Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, Kuwat Ma’ruf dan Putri Candrawathi. Rekonstruksi bakal memastikan siapa saja penembak Brigadir J selain Ferdy Sambo dan senjata api yang digunakan ketika eksekusi dilakukan pada 8 Juli 2022 yang lalu.

Baca Juga :   Rumah Ferdy Sambo Mulai Dijaga Polisi

Kapolri Sigit hadir dalam kegiatan kirab yang dilepas Presiden Jokowi dan Habib Luthfi Bin Yahya di Istana Negara didampingi para perwira tinggi Polri yakni, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto, dan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto.

Baca Juga :   Polri Sebut Surat Pengunduran Diri Ferdy Sambo Tidak Berpengaruh

Selain itu, hadir pula Kabaintelkam Ahmad Dofiri, Dankorbrimob Komjen Anang Revandoko, dan Kalemdiklat Komjen Rycko Amelza Dahniel. Kegiatan kirab 1.700 meter yang dilepas di Istana Negara menuju HI sekitar pukul 07.00 WIB, menurut Polri dihadiri lebih dari 10.000 orang peserta. (pia)

MIXADVERT JASAPRO