Pemprov Aceh Dukung BSI Proses Izin Mudahkan Turis Asing Tarik Uang

JagatBisnis.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Aceh mendukung penuh langkah Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh memproses izin acquirer mesin ATM dari VISA. Hal itu dilakukan untuk memudahkan turis asing menarik uang secara tunai di tanah rencong.

”Kami mendukung penuh langkah perbankan di Aceh yang tengah memproses izin tersebut, agar dapat melayani penarikan uang tunai dari kartu ATM milik bank-bank luar negeri,” kata Kepala Disbudpar Aceh Almuniza Kamal, di Banda Aceh, Minggu, 28 Juni 2022.

Baca Juga :   BSI Resmikan UMKM Center Kedua di Yogyakarta

Hal itu disampaikan Almuniza menanggapi viralnya sebuah video wisatawan asing asal Australia yang mengeluh kesulitan menarik uang tunai di sejumlah ATM saat berwisata di Aceh. Kartu ATM mereka tidak bisa digunakan untuk melakukan penarikan uang di mesin Bank Aceh Syariah (BAS) dan BSI.

“Saat ini kami sedang memperkuat posisi Aceh sebagai daerah yang memiliki destinasi wisata unggulan di Indonesia melalui promosi pariwisata hingga pengembangan wisata berkelanjutan pasca pandemi Covid-19. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Aceh. Namun, dukungan dari semua stakeholder sangat diperlukan untuk meningkatkan industri pariwisata di Aceh,” paparnya.

Baca Juga :   Punya Cabang di Dubai, BSI Miliki Ambisi Besar

Dia menjelaskan, untuk itu pihaknya terus berupaya menyiapkan seluruh fasilitas pendukung yang dibutuhkan para wisatawan. Karena proses izin acquirer mesin ATM dari VISA yang tengah dilakukan pihak perbankan syariah (BSI) itu segera terealisasi. Sehingga kasus serupa tidak terulang kembali.

Baca Juga :   Kini, Gadai Emas BSI Bisa Online

“Semoga hal-hal seperti ini tidak terulang lagi, mengingat kita tengah menggencarkan promosi pariwisata dan juga berupaya menyiapkan seluruh fasilitas pendukungnya,” pungkas Almuniza. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO