Pikap Pengangkut Rombongan Siswa Tabrakan dengan Truk, 3 Pelajar Tewas

JagatBisnis.com – Kecelakaan lalu lintas tragis terjadi di jalan raya Dusun Runut, Desa Tonang, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Kalbar, Kamis siang, 25 Agustus 2022.

Kecelakaan terjadi antara mobil pikap bak terbuka, yang membawa rombongan 33 pelajar, yang hendak pulang sekolah, dengan sebuah truk.

Akibat dari kecelakaan tersebut, dua anak sekolah meninggal di tempat kejadian, dan satu siswa meninggal di RSUD Landak.

Baca Juga :   Truk Pengangkut Tanah Alami Kecelakaan di Jakarta Pusat

“Korban yang meninggal sebanyak tiga orang, dan luka-kuka 30 orang. Saat ini korban dirawat di Puskesmas Senakin, Rumah Sakit Umum Landak, dan Rumah Sakit Antonius Pontianak,” jelas Kapolsek Sengah Temila, Ipda Yulianus Kartono, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Yulianus menjelaskan, kecelakaan terjadi saat sebuah truk yang berjalan dari arah Pontianak menuju Ngabang, menikung ke kanan. Kemudian secara tiba-tiba muncul dari arah berlawanan kendaraan mobil pikap yang mengangkut 33 pelajar.

Baca Juga :   Remaja 16 Tahun di Tangerang Tertabrak Saat Halangi Truk

Pikap tersebut sehari-hari memang menjadi andalan para pelajar untuk mengangkut mereka pergi ke sekolah.

“Sopir truk dan sopir pikap berikut kendaraannya sudah diamankan. Serta dibawa ke Polres, untuk kemudian dilakukan penyidikan,” jelasnya.

Baca Juga :   Seorang Pengendara Motor Tewas Tertabrak Kereta di Padang

Pada kesempatan itu, Yulianus juga menyampaikan turut berduka cita, serta mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Selain itu, Yulianus juga mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh pengguna jalan, agar taat pada peraturan lalulintas.

“Mari patuhi aturan lalu lintas. Jadikan keselamatan nomor satu. Jangan remehkan berkendaraan di jalan raya. Sayangi nyawa anda, karena keluarga menunggu di rumah,” pungkasnya.

MIXADVERT JASAPRO