PLN Bekasi Genjot Peningkatan PAD PPJ, Sinergi dengan DPRD

JagatBisnis.com – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi siap bersinergi dan berkolaborasi dengan DPRD Kota Bekasi dalam hal memaksimalkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Keseriusan itu ditandai dengan kedatangan jajaran pimpinannya ke gedung DPRD Kota Bekasi pada Senin (22/8/2022).

Manager PLN UP3 Bekasi, Rahmi Handayani mengatakan kehadiran jajaran PLN Bekasi juga untuk mensosialisasikan terkait program produk dan layanan PLN. Selain itu, juga ingin bersinergi dengan DPRD melalui program-programnya seperti konversi kompor induksi, mobil listrik serta program diskon tambah daya dan pemasangan bagi pelanggan baru.

“Kehadiran bersama dengan jajaran ingin menyampaikan, kami akan ikut memberikan sumbangsihnya dalam PAD dalam bentuk Pajak Penerangan Jalan (PPJ).Pajak Penerangan Jalan yang disetorkan dari kami ke Pemkot Bekasi mengalami kenaikan 2,07 persen dari januari 2020 sampai dengan desember 2021,” ungkap Rahmi.

Baca Juga :   PLN Siap Kawal Pembangunan IKN Nusantara

Sedangkan, mulai Januari sampai dengan Juli tahun 2022, lanjut dia, mencapai angka Rp109,8 miliar. Jumlah pelanggannya terbagi atas 6.152 pelanggan Sosial, 356.090 pelanggan rumah tangga, 21.571 pelanggan bisnis, 1.276 pelanggan industri dan 3.492 pelanggan publik.

Baca Juga :   PLN Hadirkan Gardu Induk Digital Pertama di Indonesia

”Adapun laporan pengiriman pajak penerangan jalan dilaporkan melalui surat resmi ke Pemkot setiap bulannya. Adanya kenaikan pendapatan dari PPJ dikarenakan geliat ekonomi masyarakat sudah semakin baik setelah Covid-19 mereda,” terangnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO