Masyarakat Diminta Terapkan PHBS untuk Cegah Penyebaran Virus Cacar Monyet

JagatBisnis.com –  Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengimbau warga buat mempraktikkan pola hidup bersih sehat( PHBS) buat menjauhi penyebaran virus cacar monyet. Tidak hanya itu, beliau pula mengimbau warga buat senantiasa teratur melaksanakan protokol kesehatan, serupa semacam dikala menghindari Covid- 19.

” Masyarakat tetap wajib melaksanakan perilaku hidup bersih. Dengan kita melaksanakan protokol kesehatan sama seperti kita mencegah Covid- 19,” tutur ia di Bandung, Jawa Barat, Senin( 22/ 8/ 2022).

Baginya, PHBS pula dapat diaplikasikan warga semacam mempraktikkan aturan kesehatan dalam pencegahan Covid- 19. Dengan teratur mempraktikkan pola itu, Wali Kota Bandung ini optimis warga dapat bebas dari paparan penyakit yang bermula muncul dari Afrika itu.

Baca Juga :   Kasus Cacar Monyet Ditemukan Semarang

Sebelumnya, Indonesia menciptakan permasalahan awal cacar monyet pada masyarakat Jakarta berumur 27 tahun. Sedangkan itu, beliau membenarkan cacar monyet sampai dikala ini tidak ditemui di Kota Bandung.

Baca Juga :   Cacar Monyet Kemungkinan Sudah Ada di Indonesia, namun Belum Terdeteksi'

” Jangan sampai ada di Bandung. Masyarakat harus taat protokol kesehatan, kalau kita memakai masker,” tutur ia.

Kementerian Kesehatan mengonfirmasi terdapatnya satu permasalahan cacar monyet di Jakarta pada Sabtu (20/ 8). Masyarakat di Jakarta itu dikenal ialah pelaku perjalanan dari luar negeri yang hadapi pertanda demam serta ruam.

Dikala ini, Kementerian Kesehatan bersama Dinas Kesehatan DKI Jakarta sudah melaksanakan pelacakan kepada orang yang kontak akrab dengan penderita itu. Kementerian Kesehatan mengimbau warga supaya senantiasa tenang sebab penyakit itu mempunyai pertanda yang relatif enteng serta dapat membaik dengan sendirinya.

Baca Juga :   Awal Mula Cacar Monyet Muncul di Indonesia

” Cacar monyet ini tidak terlalu berat sakitnya, agar kita tenang, malah kalau kita bandingkan dengan COVID- 19 jauh, ya,” tutur Juru Bicara Kementerian Kesehatan Mohammad Syahril di Jakarta.(pia)

MIXADVERT JASAPRO