Pesawat Gagal Mendarat di Etiopia karena Pilot Ketiduran

JagatBisnis.com –  Pesawat Ethiopian Airlines luang kandas berlabuh sebab angkasawan tertidur sepanjang penerbangan dari Sudan ke Ethiopia pada Senin (15/8).

Sabtu (20 / 8), pesawat Boeing 737- 800 itu meluncur di ketinggian 37 ribu kaki dengan bentuk autopilot kala kandas turun di Lapangan terbang Global Addis Ababa Bole.

Pengawasan lalu rute hawa tidak sukses bertamu kerabat kerja di pesawat. Tetapi, sirine bersuara kala pesawat melampaui alas pacu serta meneruskan arah.

Baca Juga :   Polisi Bubarkan Siswa SMA 'Dugem' di Aula Kantor Bupati Jambi

Pesawat mulai turun serta berlabuh dengan aman dekat 25 menit setelah itu.

Informasi Automatic Dependent Surveillance- Broadcast (ADS- B) membuktikan pesawat melambung di atas alas pacu, saat sebelum mulai turun serta bermanuver buat pendekatan lain.

” Kita sudah menyambut informasi yang membuktikan no penerbangan Ethiopia ET343 dalam ekspedisi dari Khartoum ke Addis Ababa buat sedangkan kehabisan komunikasi dengan Addis Ababa Air Traffic Control pada 15 Agustus 2022,” catat statment sah Ethiopian Airlines.

Baca Juga :   Miliki Harta Rp1,6 Triliun, Begini Pengakuan Kepala Sekolah Tajir di Tangerang

Analis penerbangan Alex Macheras berterus terang kaget dengan kejadian itu. Bagi ia, kejadian itu mungkin terjalin sebab angkasawan keletihan.

” Keletihan angkasawan tidaklah perihal terkini serta lalu jadi salah satu bahaya sangat penting kepada keamanan hawa,” tutur ia.

Baca Juga :   KA Argo Parahyangan Jadi Sasaran Pelemparan Batu 

Southwest Airlines serta Muara sungai Air Lines lebih dahulu menegaskan manajemen kongsi lain kalau tingkatan keletihan angkasawan bertambah sebagian durasi terakhir.

” Keletihan, bagus kronis ataupun tertimbun sudah jadi bahaya keamanan no satu Southwest Airlines,” tutur Southwest Airlines Pilots Association.(pia)

MIXADVERT JASAPRO