BRI Cabang Manokwari Selamatkan Bumi dengan Tanam Pohon di Empat Kampung

JagatBisnis.com –  PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI Cabang Manokwari melakukan program penanaman pohon di empat kampung, Kamis (18/08/2022). Empat kampung tersebut, yaitu Kampung Desay SP2, Kampung Prafi Mulya SP1, Kampung Uda Hilir dan Kampung Sumber Boga. Program BRI Menanam ini merupakan bentuk aksi nyata dalam upaya ikut serta menyelamatkan bumi dan menyukseskan program Environment, Social & Governance (ESG).

Asisten Manajer Bisnis Mikro (AMBM) Bank BRI Cabang Manokwari, Lemen Rannu mengatakan, dalam program ini, seluruh insan BRILian akan bersama-sama melakukan aksi nyata dengan cara menanam pohon yang berdaya serap karbondioksida (CO2). Selain itu, mengelola sampah yang setara dengan target penyerapan emisi karbon. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan pada program pemerintahan Presiden Joko Widodo, yang menargetkan emisi nol pada 2060 dan sudah harus turun 23 persen di 2025.

“Untuk di Kabupaten Manokwari penanaman pohon dilakukan di empat kampung yang masuk dalam kategori Kampung BRILian. Keempat kampung itu mendapat jatah 400 bibit tanaman produktif maupun tanaman pelindung. Adapun jenis-jenis tanamannya yakni, gelodok tiang, ketapang kencana, alpukat, durian, jambu kristal, jeruk manis dan mangga,” ungkapnya usai menanam pohon di Kampung Prafi Mulya SP1 Distrik Prafi Kabupaten Manokwari Papua Barat, Kamis (18/08/2022).

Baca Juga :   BRI Manfaatkan APIs, Genjot Digitalisasi Usaha Mikro

Sementara itu, Kepala Kampung Prafi Mulya SP1 Distrik Prafi, Suwarto mengucapkan terimakasih atas program penanaman pohon yang dilakukan BRI Cabang Manokwari di wilayahnya. Diharapkan, ke depannya dukungan BRI dalam bentuk bibit tanaman pelindung maupun produktif menjadi lebih baik.

Baca Juga :   Pekerja BRI Terima Penghargaan Internasonal

“Sebagian besar warga kami bekerja sebagai petani, dengan adanya bibit-bibit buah-buahan ini dapat dimanfaatkan petani untuk peningkatan ekonomi di kampung kami,” pungkas Suwarto. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO