Pemkot Palembang Bentangkan Bendera Raksasa di Pusat Kota

JagatBisnis.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) di Palembang berlangsung meriah. Ratusan pelajar dan pemuda membentangkan bendera merah putih raksasa.

Sang merah putih itu memiliki luas 3.000 meter persegi dan dijahit oleh 1.529 pelajar selama lima hari lima malam. Bendara itu dibentangkan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) di Palembang.

Usai upacara HUT ke-77 RI, bendera raksasa itu dibentangkan sebagai bukti dan ungkapan rasa cinta masyarakat terhadap negara ini, sebagai cara membangkitkan rasa nasionalisme.

Baca Juga :   Pondok Indah Mall Kembali Hadirkan Pasar Nusantara

Wali Kota Palembang, Harnojoyo, mengatakan pihaknya dengan penuh haru melihat bendera raksasa itu dan teringat akan sejarah Indonesia yang sudah 77 tahun merdeka.

Baca Juga :   168.916 Napi Terima Remisi di HUT RI ke-77

“Bendera raksasa yang dijahit penuh dengan perjuangan ini diharapkan dapat mendorong rasa nasionalis masyarakat, pada momen 77 tahun kemerdekaan ini,” kata Harno didampingi Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda.

Harno bilang, pahlawan yang memperjuangkan negara ini tidaklah mudah, momentum ini harus dimaknai dengan rasa memiliki dan memperjuangkan kebangkitan bangsa agar lebih baik.

Baca Juga :   Memperingati HUT RI Ke-77 Tahun, Ribuan Warga HKBP Di Cikarang Ikuti Jalan Sehat

“Momen membentangkan bendera merah putih ini menjadi sangat berharga, apalagi sudah dua tahun lebih pandemi melanda,” katanya.

Pantauan Urban Id, bendera merah putih raksasa itu dibentangkan dan menarik perhatian masyarakat sekitar. Sejumlah masyarakat mengabadikan momen itu. (pia)

MIXADVERT JASAPRO