KAI Hadirkan Livery dan Ornamen HUT RI

JagatBisnis.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memasang livery khusus pada lokomotif kereta api (KA) dan ornamen Hari Ulang Tahun (HUT) RI di stasiun-stasiun dalam rangka menyambut Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.
Livery khusus peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di kereta api dan stasiun ini merupakan implementasi semangat cinta Tanah Air dari KAI dalam menyediakan konektivitas untuk masyarakat Indonesia.

“Kami memasang livery khusus peringatan HUT RI di sejumlah rangkaian kereta api seperti KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng), Sembrani (Gambir-Surabaya Pasarturi), Taksaka (Gambir-Yogyakarta), Argo Parahyangan (Jakarta-Bandung), dan Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng),” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Menurut dia, livery khusus tersebut berlatar warna merah dengan gambar tangan yang memegang Bendera Merah Putih yang berkibar, Garuda Pancasila, siluet kepulauan Nusantara, logo Kemerdekaan Ke-77 RI. Adapun temanya “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, serta tulisan Dirgahayu Republik Indonesia #KAIUNTUKINDONESIA berwarna putih. Unsur-unsur yang terkandung dalam livery khusus kemerdekaan ini merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan masyarakat untuk bersama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat setelah dua tahun lebih ini bangsa ini menghadapi tantangan.

Baca Juga :   Ada 707 Orang Gagal Mudik Naik KA

“Adapun teks #KAIUNTUKINDONESIA pada livery tersebut bermakna, kami berupaya untuk melayani masyarakat Indonesia lebih cepat dan lebih baik lagi melalui transportasi KA. Kami juga berkomitmen untuk terus menyediakan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat kepada masyarakat,” ungkap Joni.

Baca Juga :   Rawan Kecelakaan, 4 Perlintasan Liar Ditutup

Dia menjelaskan, tak hanya livery KA untuk menyemarakkan HUT RI, pihaknya juga menghadirkan ornamen HUT RI di stasiun-stasiun, seperti Stasiun Gambir, Bandung, Semarang Tawang, dan Surabaya Gubeng. Di stasiun-stasiun tersebut telah dipasang Bendera Merah Putih dengan berbagai ukuran serta pintu dengan corak yang sama seperti livery KA.

Baca Juga :   Tahun 2021, Volume Angkutan Barang KAI Naik 12,7 Persen

“Kami berharap, dengan hadirnya livery khusus di KA dan ornamen di stasiun dalam rangka memperingati HUT RI ini, pelanggan dapat ikut merasakan semangat nasionalisme melalui transportasi KA,” tutup Joni. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO