HUT RI, Bendera Merah Putih Dikibarkan di Bawah Laut di 77 Lokasi

JagatBisnis.com – Memperingati HUT ke-77 RI, TNI Angkatan Laut (AL) akan menggelar upacara dan pengibaran bendera merah putih di bawah laut secara serentak di 77 lokasi di seluruh Indonesia. Upacara dan mengibarkan bendera merah putih juga akan dilakukan di bawah laut di 77 lokasi yang tersebar seluruh Indonesia secara serentak pada Rabu (17/8/2022) besok.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan seluruh jajarannya agar memeriahkan HUT ke-77 RI dan menguatkan semangat nasionalisme. Untuk upacara dan pengibaran sang merah putih di bawah laut ini secara terpusat akan dilaksanakan di Pulau Putri Kepulauan Seribu. Upacara akan dipimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono. Adapun dalam pengibaran bendera di bawah air ini, sebanyak 886 penyelam dari prajurit TNI AL, TNI dan Polri, pemerintah daerah, organisasi masyarakat, klub selam, dan awak media akan berpatisipasi untuk memecahkan rekor MURI.

“Para penyelam membawa bendera pada kedalaman kurang lebih 10 meter dengan susunan inspektur upacara, komandan upacara, pengibar bendera dan peserta upacara serta pengucapan Dirgahayu RI dari bawah laut,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga :   Meriahkan HUT RI ke-77, Pemerintah Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih pada Masyarakat

Dia menjelaskan, momen pengibaran bendera di bawah laut ini untuk menunjukkan luasnya laut nusantara dengan berjuta kekayaan di dalamnya harus tetap terjaga keutuhannya. Dari Sabang sampai Merauke dari Miangas hingga Rote yang menjadi bukti kejayaan perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia.

Baca Juga :   Nyaris Gagal Berkibar, Upacara Peringatan HUT RI di Stadion Sriwedari Solo

“Prajurit Jalasena Samudera TNI Angkatan Laut, adalah prajurit petarung yang siap menjaga keutuhan dan kedaulatan, dari dasar samudera hingga permukaan laut nusantara, demi kejayaan dan kemakmuran bangsa Indonesia,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO