Distribusi Minyakita di Indonesia Timur sudah 744 Ribu Liter

JagatBisnis.com-Realisasi distribusi minyak goreng kemasan rakyakt (Minyakita) di Indonesia Timur mencapai 744 ribu lLiter. Perseroan pun akan mengoptimalkan distribusi minyak goreng kemasan rakyat di Papua dan daerah lain di kawasan Timur Indonesia.

“Kami mengoptimalkan fasilitas tol laut untuk memenuhi ketersediaan pangan minyak goreng kemasan rakyat dengan tujuan Indonesia Timur mulai Kupang, Timika dan Merauke,” kata Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI, induk ID Food, Frans Marganda Tambunan, Minggu (14/8/2022).

Dia menjelaskan, pihaknya memastikan pengiriman minyak goreng kemasan rakyat untuk memenuhi ketersediaan pangan minyak goreng melalui dukungan tol laut sebanyak 40 kontainer atau sejumlah 669,6 ton atau 744 liter. Adapun rinciannya, tujuan Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) sebanyak 21 kontainer atau 351,5 ton (390.600 liter), Timika sebanyak 6 kontainer atau 100,5 ton (111.600 liter), dan Merauke 13 kontainer atau 217,7 ton (241.800 liter).

Baca Juga :   AS akan Lepas Lebih Banyak Cadangan Minyak

“Pendistribusian minyak goreng ini juga persembahan BUMN Pangan untuk Indonesia dalam rangka jelang HUT ke-77 Tahun Kemerdekaan RI sebagai komitmen kami akan pemerataan ketersediaan pangan memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal itu juga menjadi momentum Kemerdekaan sebagai upaya memajukan pangan Indonesia,” tenang Frans.

Baca Juga :   AS akan Lepas Lebih Banyak Cadangan Minyak

Frans menambahkan, pelosok Indonesia Timur masih defisit ketersediaan minyak goreng dan pendistribusian sebagai upaya pemerataan pangan minyak goreng ke pelosok negeri. Berdasarkan data pendistribusian minyak goreng sampai dengan Agustus 2022 sebanyak 63,25 juta liter yang tersebar di beberapa titik lokasi seluruh Indonesia. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO