Satgassus yang Sempat Dikepalai Irjen Ferdy Sambo Akhirnya Bubar

JagatBisnis.com –   Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi membubarkan organisasi non-struktural yang diberi nama Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Polri, Kamis (11/8). Langkah ini diambil setelah muncul banyak desakan agar Satgassus ini dibubarkan. Satgassus ini juga terkenal dengan nama Satgassus Merah Putih.

Baca Juga :   Ajudan Istri Sambo Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana

“Pada malam hari ini juga, Bapak Kapolri secara resmi sudah menghentikan kegiatan dari Satgassus Polri,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (11/8) malam.

Dedi menegaskan, dengan penghentian tersebut, maka tak ada lagi Satgassus Polri. Semua penanganan perkara diserahkan ke masing-masing satuan kerja.

Baca Juga :   Dicopot jadi Kadiv Propam, Rumah Irjen Ferdy Sambo Disegel Bareskrim

“Menurut pertimbangan, untuk efektivitas kinerja organisasi, maka lebih diutamakan, atau diberdayakan satker-satker yang menangani berbagai macam kasus sesuai tupoksi masing-masing,” jelasnya.

Pihak Kepolisian mengungkapkan alasan pembubaran Satgassus ini. Menurutnya Dedi Prasetyo, asalan Kapolri membubarkan Satgassus tersebut demi efektivitas organisasi.

Baca Juga :   Ferdy Sambo Masih Diperiksa di Mako Brimob

“Alasannya bahwa menurut pertimbangan staf untuk efektivitas kinerja organisasi,” ujar Dedi Prasetyo.

Sehingga penanganan kasus atau perkara akan ditangani satuan kerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Itu alasan utama,” terang Dedi. (pia)

MIXADVERT JASAPRO