Gerindra Dukung Prabowo Maju di Pilpres 2024

Ketum Gerindra Prabowo Subianto Foto: Okezone

JagatBisnis.com – Gerindra memulai pelaksanaan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) sekaligus memberikan mandat kepada Ketum Prabowo Subianto maju sebagai Capres 2024. Rapimnas digelar di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Jumat (12/8).

Pantauan di lokasi, Ketum Prabowo Subianto masuk ke lokasi acara sekitar pukul 08.50 WIB. Ia mengenakan seragam partai dengan peci berwarna hitam.

Saat memasuki acara, kehadiran Prabowo disambut riuh oleh seluruh kader. Mereka memberikan tepuk tangan yang meriah.

Baca Juga :   Begini Isi Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh di Istana Merdeka

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Rapimnas hari ini memiliki satu agenda tunggal, yakni mendengar jawaban Ketum Prabowo Subianto terkait dorongan sebagai Capres 2024.

“Seperti yang tadi disampaikan dalam pengantar dan laporan tentang pelaksanaan Rapimnas, rapat hari ini yakni mendengarkan jawaban Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto atas permintaan DPP, DPD, DPC, PAC ranting kader seluruh Indonesia serta masyarakat seluruh Indonesia, organisasi sayap dan DPLN,” kata Muzani di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Jumat (12/8).

Baca Juga :   Prabowo Didaulat jadi Presiden Pencak Silat Dunia hingga 2026

“Yang meminta agar beliau maju menjadi presiden dalam 2024. Tema pelaksanaan Rapimnas ini diselenggarakan dengan kegembiraan dan keriangan,” lanjutnya.

Muzani menuturkan setelah mendengarkan jawaban Prabowo, Rapimnas Gerindra akan mendeklarasikan Prabowo sebagai capres.

Baca Juga :   GPMI Dukung Anies-Ridwan Kamil di Pilpres 2024

“Rencananya besok tanggal 13 [Agustus] Sabtu, kita melaksanakan Rapimnas dengan pengukuhan Prabowo Subianto dari hasil Rapimnas,” tuturnya.

Saat deklarasi Prabowo sebagai capres, kata Muzani, PKB akan hadir sebagai parpol koalisi Gerindra di 2024.

“Dan rencananya besok kita akan kedatangan tamu yang mulia saudara seperjuangan dari partai kebangkitan bangsa (PKB),” tutup Wakil Ketua MPR ini. (pia)

MIXADVERT JASAPRO