Jokowi Dukung Prabowo dan Ganjar di Capres 2024

Presiden Joko Widodo Foto: SINDOnews

JagatBisnis.com  –   Presiden Joko Widodo merespons berita dirinya mensupport Prabowo Subianto serta Membalas Pranowo buat jadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Jokowi tidak membetulkan ataupun menampik isu itu. Beliau cuma mempersilakan siapa juga buat mengantarkan pendapat.

” Aku duga sebab mengantarkan pada aku [tentang Prabowo serta Ganjar], masak aku [katakan] janganlah. Ndak, kan ndak gitu, betul silakan kerakyatan kita kan memanglah wajib di informasikan semacam itu,” tutur Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (12/ 8).

Jokowi mengatakan tidak mau membatasi siapa juga beranggapan. Beliau pula tidak mencegah bila terdapat pihak tang memaknakan perilakunya selaku wujud sokongan pada Membalas serta Prabowo.

Baca Juga :   Anies Klaim Tidak Pernah Putus Komunikasi dengan Jokowi

” Silahkan kalau itu ditafsirkan sebagai restu, silakan saja,” cakap Jokowi.

Baca Juga :   PDIP Bakal Usung Ganjar Pranowo unttuk Hadapi Anies di Pilpres 2024

Lebih dahulu, beberapa pihak memperkirakan hal dukungan Jokowi kepada capres Pilpres 2024. Keakraban Jokowi dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga tidak bebas dari pembicaraan publik.

Pimpinan DPP PDIP Bambang Wuryanto pula menanggapi kans dukungan Jokowi. Baginya, Jokowi mungkin mendesak Prabowo pada pemilu kelak.

Baca Juga :   Natal Nasional 2021, Jokowi: Mari Gaungkan Solidaritas dan Gotong Royong

” Jika misalnya Pak Jokowi dekat enggak dengan Pak Prabowo, 100 persen dekat, nyambung. Jika itu ukurannya itu dengan Membalas sulit disambung, perasaannya, sulit disambung,” tutur Bambang dalam Misteri Capres Opsi Jokowi pada Rabu (10/ 8). (pia)

MIXADVERT JASAPRO