BRI Gelar Pengusaha Muda BRILian 2022

JagatBisnis.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI melahirkan berbagai inovatif untuk mengakselerasi bisnis UMKM agar naik kelas. Salah satunya melalui “Pengusaha Muda BRILian 2022”. Sebagai bank yang fokus di segmen UMKM, program ini menjadi salah satu wujud konkret pemberdayaan UMKM.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto mengatakan, program ini untuk tahun 2022 menjaring total peserta hingga 1.330 UMKM di 10 Kota penyelenggaraan yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, Palembang, dan Medan. Jumlah titik penyelenggaraan program ini pada tahun ini bertambah dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Penambahan ini merupakan bentuk komitmennya untuk terus memperluas jangkauan pemberdayaan UMKM terutama pengusaha muda di Indonesia.

“Makanya, kami terus mendorong lahirnya inovasi bisnis baru dari pelaku UMKM yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Untuk itu, kami tetap fokus dalam memberdayakan UMKM untuk bisa naik kelas. Apalagi, di tengah momentum pemulihan ekonomi, diharapkan program ini dapat membawa dampak positif terhadap peningkatan usaha pelaku UMKM muda yang dibina dalam program ini,” ulasnya.

Baca Juga :   Pengusaha Ultramikro dan UMKM BRI Didorong Naik Kelas

Sementara itu, Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI, Amam Sukriyanto menjelaskan, program ini dirancang untuk mengakselerasi bisnis pelaku UMKM melalui serangkaian pendampingan terbaik dari ekspertis. Untuk itu, pihaknya optimis melalui program ini dapat mencetak pengusaha muda tangguh Indonesia yang dapat menjadi role model dan local heroes di tingkat lokal nasional dan internasional sehingga mendorong UMKM lain untuk melakukan hal yang sama.

Baca Juga :   BRI akan Buyback Saham Rp3 Triliun pada Maret-Agustus 2022

“Adapun sasaran program ini merupakan pengusaha muda dengan batas usia maksimal 40 tahun dan memiliki kategori usaha yang bergerak di bidang food & beverage, fashion, dan handicraft dengan omzet maksimal 500 juta.
Peserta yang dinyatakan lolos seleksi akan menjalani berbagai rangkaian kegiatan berupa inkubasi bisnis selama 14 minggu, private mentoring, mentor progress review, mentor business visit, demo day final penjurian dan ditutup dengan awarding pada puncak acara BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR pada Desember mendatang,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO