Tekno  

Sharp Indonesia Donasi Rp208 juta Dukung Garuda INAF di Piala Dunia

JagatBisnis.com – Perusahaan elektronik Sharp Indonesia menyalurkan donasi uang tunai sebesar Rp208 juta kepada Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) atau Garuda INAF. Donasi tersebut diberikan dalam rangka mendukung tim itu berlaga di ajang Piala Dunia Sepak Bola Amputasi (WAFF) di Turki, pada Oktober mendatang.

National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia (SEID), Andry Andi Utomo, mengatakan dana yang disalurkan tersebut merupakan hasil keuntungan dari penjualan exclusive merchandise Sharp bekerja sama dengan brand retail Indonesia, The Goods Dept. Adapun Alasan pihaknya memilih sepak bola amputasi, karena pihaknya melihat para pemainnya memiliki potensi yang luar biasa. Namun, belum ada yang memberikan branding, belum ada yang mendukung.

“Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan The Goods Dept. untuk membuat merchandise dan kami bersyukur mendapat dana hingga Rp208 juta. Dana tersebut nantinya akan dikelola Garuda INAF” kata Andry dalam acara Press Conference Sharp X The Goods Dept. Support Garuda INAF Goes To WAFF World Cup 2022 di Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga :   Masa Pandemi, Sharp Makin Percaya Diri Kembali Rilis Smartphone

Sementara itu, Head Marketing Commuication The Goods Dept Hendrick Setio menambahkan, penjualan produk kolaborasi penggalangan dana Garuda INAF sudah dilakukan sejak akhir Maret hingga Juni 2022 lalu. Adapun perjualan merchandise yang terdiri atas bucket hat, jersey dan celana pendek olahraga itu telah terjual 738 unit selama 4 bulan atau hingga akhir Juni 2022.

Baca Juga :   Sharp Fasilitasi Pengungsi Semeru Sarana Kesehatan dan Kebersihan

“Di toko masih ada produk tersisa sekitar 100 unit dan masih kami jual. Dari penjualan tersebut, keuntungannya akan tetap kami salurkan kepada Garuda INAF. Kami tidak bisa memberikan bantuan finansial dalam jumlah besar, tapi kami siap mempromosikan tim sepak bola amputasi Indonesia lewat media sosial kami apalagi kami mempunyai banyak followers dari kalangan anak-anak muda,” imbuh Hendrick.

Baca Juga :   Sharp Indonesia Berhasil Raih Beragam Penghargaan

Pada kesempatan yang sama, Ketua PSAI Yudhi Yahya menyatakan, bantuan tersebut akan digunakan untuk pembiayaan operasional organisasi serta latihan persiapan menuju Turki. Selain itu, pihaknya juga berupaya untuk membeli tongkat yang sesuai standar untuk keperluan para pemain bertanding nanti.

“Dalam ajang piala dunia nanti, Indonesia tergabung ke dalam Grup C WAFF 2022 bersama Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat. Sebanyak 24 negara bakal berpartisipasi dalam Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022,” tutup Yudhi. (eva)

MIXADVERT JASAPRO