BAZNAS Kembali Raih Penghargaan

JagatBisnis.com –  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI berhasil meraih penghargaan Indonesia Customer Experience Champion 2022 dan Indonesia Sales Team Champion 2022 dari Majalah SWA dan Business Digest, Selasa (9/8).

Kedua penghargaan itu diraih BAZNAS berkat kinerja pengumpulan dana dan pelayanan terbaiknya dalam memberikan customer experience di tengah masyarakat.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan menyampaikan rasa syukurnya BAZNAS mampu meneruskan catatan positif meraih penghargaan nasional. Penghargaan ini juga menjadi salah satu bukti pengelolaan zakat di Indonesia mendapat pengakuan dari Majalah SWA.

“Alhamdulillah, terima kasih pada semua pihak atas dukungan dan partisipasi sehingga BAZNAS bisa meraih penghargaan ini,” ujar Rizaludin, di Jakarta, Selasa (9/8).

Penghargaan ini, kata Rizaludin, menambah panjang deretan penghargaan yang diterima BAZNAS, setelah sebelumnya meraih berbagai penghargaan baik di level nasional maupun internasional.

Baca Juga :   BAZNAS Hadirkan Layanan Donasi melalui Paxel

“Kami haturkan banyak terima kasih, utamanya kepada muzaki yang telah menyalurkan dananya melalui BAZNAS. Terima kasih juga kepada Ketua, Wakil Ketua, semua pimpinan, seluruh jajaran direksi, serta semua amilin dan amilat BAZNAS atas kerja kerasnya,” katanya.

Dalam beberapa tahun terakhir, sederet penghargaan baik skala nasional maupun internasional telah berhasil diraih BAZNAS atas perjuangan dan komitmen BAZNAS dalam gerakan di dunia zakat.

Untuk 2020, BAZNAS sebelumnya memperoleh penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atas Kontribusi Dalam Penanggulangan Bencana, penghargaan Global Good Governance SDGs Champion Award 2020 dari Cambridge International Financial Advisory (IFA), dan lembaga zakat dengan Fundraising Digital Terbaik di program Indonesia Fundraising Award (IFA) 2020.

Baca Juga :   Banjir di Wilayah Jabodetabek BAZNAS Tanggap Bencana Bantu Evakuasi Korban Banjir

Pada 2021 sederet penghargaan juga telah diperoleh BAZNAS di antaranya penghargaan dari BNPB untuk kategori intensitas, konsistensi, dan inovasi dalam penanggulangan Covid-19, penghargaan dari Majalah SWA sebagai Best Bussiness Transformation 2021, penghargaan kategori Top CSR Award 2021 # Mitra Pengelola CSR – Star 4 dan TOP Leader on CSR Commitment 2021, serta dua penghargaan pada kategori Global Good Governance (3G) Humanitarian Award dan 3G SDGs Champion Award 2021 dari Cambridge International Financial Advisory (IFA).

Pada tahun 2021 pun BAZNAS berhasil meraih penghargaan Indonesia Customer Service Quality Award 2021 kategori Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) dari Majalah SWA

“Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi pemacu semangat pengelola zakat di Indonesia. Semoga BAZNAS mampu menjadi lembaga utama bagi pembayar zakat dan lembaga utama yang menyejahterakan umat,” tutup Rizaludin.

Baca Juga :   BAZNAS Bantu RS Indonesia di Hebron Palestina Rp1 Miliar

Sementara itu, Deputi I Bidang Pengumpulan BAZNAS RI, M Arifin Purwakananta mengatakan, penghargaan ini selain menjadi pelecut semangat BAZNAS untuk terus memberikan pelayanan terbaik, juga sebagai bentuk pembuktian kualitas kerja BAZNAS dan LAZ.

“Penghargaan yang diperoleh dari SWA ini juga membuktikan kualitas kerja profesional seluruh fundraiser zakat di seluruh BAZNAS dan LAZ, sehingga bisa bersaing dengan tim marketing dari perusahaan besar lainnya di Indonesia,” kata Arifin.

Arifin juga berharap, pencapaian ini semakin memicu perkembangan dunia filantropi di Indonesia, demi kesejahteraan masyarakat dalam skala yang lebih luas dan menguatkan program pengentasan kemiskinan.

“Saya berharap penghargaan ini dapat terus membangkitkan semangat filantropi Indonesia agar terus tumbuh dan berkembang,” pungkas Arifin. (jbo)

MIXADVERT JASAPRO