Kalbe Farma Gandeng Komunitas Kanker Edukasi Masyarakat

JagatBisnis.com – PT Kalbe Farma Tbk melalui One Onco menyelenggarakan Cancer Community Festival (CCF) 2022 yang menampilkan berbagai komunitas kanker dan support system pasien kanker kepada masyarakat. Festival yang berlangsung 6-7 Agustus 2022 di Jakarta ini bertujuan untuk mengenalkan visi, misi, program dari setiap komunitas kanker, support system yang ada di Indonesia, sekaligus mengedukasi masyarakat tentang penanganan pasien kanker.

Baca Juga :   Kalbe Group Luncurkan Alat Terapi Pernafasan untuk Hidup Lebih Baik

“Kami mencoba membangun ekosistem, mulai dari hulunya, yakni pencegahan. Salah satunya, kami menciptakan OneOnco sebagai solusi untuk Kanker. Solusi ini bukan hanya bicara tentang yang sakit, tapi juga mencegah sakit,“ kata Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Vidjongtius, dalam acara Cancer Community Festival (CCF) 2022 Kalbe OneOnco, Sabtu (6/8/2022)

Sementara itu, Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia Linda Agum Gumelar menambahkan, komunitas kanker berperan penting menjembatani pasien dengan pemerintah. Karena komunitas dapat membantu pemerintah dengan pendampingan sekaligus memberi masukan ke pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan layanan dan aspek lain.

Baca Juga :   Kalbe Peringati Hari Lupus Sedunia #Bersamaodapus #Makelupusvisible

“Komunitas punya peran strategis sebagai bagian dari masyarakat yang mendengar kisah-kisah pasien dan penyintas yang nantinya bisa disampaikan kepada pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan terkait layanan kesehatan. Peran penting lainnya dari komunitas kanker adalah memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat awam sehingga bisa menjalani langkah pencegahan sehingga angka pasien kanker bisa menurun,” pungkas Linda. (eva)

MIXADVERT JASAPRO