Anies Didesak Ganti Nama JIS Jadi Stadion MH Thamrin

jakarta international stadium Foto: Suara.com

JagatBisnis.com – Sejarawan JJ Rizal memastikan akan terus menekan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buat mengubah nama Jakarta International Stadium( JIS) menjadi Stadion MH Thamrin. Perihal ini akan terus dicoba walaupun grand launching JIS telah dilaksanakan pada 24 Juni lalu. Bagi Rizal, hingga dikala ini stadion kandang klub sepak bola Persija itu belum mempunyai julukan. Apalagi, pada kegiatan grand launching itu, Anies disebutnya cuma meresmikan bangunan saja serta buat penamaannya belum diserahkan.

Baca Juga :   Tanam Bambu di Hutan Kota, Ini Komentar Anies

” Harapan belum kandas. Kami merasa pada tanggal 24 Juli lalu Gubernur hanya meresmikan gedung baru stadion di Jakarta itu, tetapi belum memberikannya nama,” ucap Rizal

Rizal pula menilai Anies tidak menyatakan JIS selaku julukan stadion dikala berpidato dalam kegiatan grand launching. Anies pula tidak menandatangani prasasti dengan tinta emas semacam dikala peresmian gedung- gedung mewah yang lain.

Baca Juga :   Gubernur Anies Naikkan Upah Buruh DKI Jadi Rp225 Ribu

” Apa lagi tidak ada acara penandatangan prasasti sebagaimana lazimnya sebuah peresmian bangunan, terutama bangunan mega proyek,” ucapnya.

Karena itu, ia beriktikad hingga saat ini Anies belum meresmikan julukan buat JIS. Sementara, julukan JIS sendiri dianggapnya selaku predikat proyek stadion internasional di Jakarta.

Baca Juga :   Anies: Ekosistem Pasar Harus Bebas dari Praktik Pungli

” Sebab itu kami tetap percaya gedung itu sepantasnya mendapat nama MH Thamrin dan Gubernur sedang menunggu saat yang tepat menamakannya begitu, apalagi jika mengingat ia sosok yang menganggap sejarah adalah nilai penting,” pungkasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO