Pelaku Lain Pengeroyokan Wartawan hingga Tewas di Jaktim Diamankan

JagatBisnis.com – Polisi kembali meringkus satu pelaku lainnya dalam kasus pengeroyokan yang menewaskan wartawan Papua Pos bernama Firdaus Pangaribuan di Cililitan, Jakarta Timur. Total 2 orang pelaku telah diamankan.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, pelaku baru itu berinisial AE. Dia merupakan ayah dari tersangka Rafli yang sebelumnya telah ditangkap.

“Tersangka AE kita tangkap di Riau tanggal 30 Juli 2022,” ujar Budi kepada wartawan, Senin (1/8).
Aksi pengeroyokan itu terjadi ketika MR buang air kecil sembarangan. Korban kemudian menegur Rafli namun dia tak terima hingga terlibat cekcok. Rafli kemudian memanggil ayahnya, AE.

Saat itu korban sempat coba mempertahankan diri menggunakan parang yang diambil dari dalam rumahnya.

“Akhirnya pergelutan tersangka mengambil balok yang ada paku, sedangkan tersangka satu lagi pakai batu dipukul ke kepala korban sudah jatuh diambil senjata oleh anaknya tersangka itu digunakan terakhir melakukan pembacokan terhadap korban di kepala,” terangnya.

Lebih lanjut, hingga saat ini masih ada 1 terduga pelaku lain yang buron berinisial AR. Hanya saja, belum dapat dipastikan keterlibatannya.

Terhadap kedua pelaku, MR dan AE telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 338 dan 170 KUHP dengan ancaman pidana 15 tahun penjara.

Sebelumnya, seorang wartawan Papua Pos bernama Firdaus Pangaribuan (44) dikeroyok hingga tewas oleh sejumlah orang tak dikenal di kawasan Cililitan, Jakarta Timur.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (19/7) sekitar pukul 05.00 WIB. Kejadian itu baru terungkap setelah adik korban melaporkannya ke polisi.

Berselang beberapa waktu, polisi menangkap Rafli alias Ogef (24). Dia ditangkap di kawasan Jati Asih, Bekasi pada Senin (23/7) malam. (pia)

MIXADVERT JASAPRO