Tekno  

Panasonic GOBEL Dukung Pendidikan dan Keahlian Anak Bangsa melalui “Panasonic Scholarship”

JagatBisnis.com – Kelompok Panasonic GOBEL kembali memberikan “Panasonic Scholarship” bagi 22 mahasiswa/i program diploma, sarjana dan pasca sarjana berprestasi, untuk mendukung pendidikan dan keahlian anak bangsa. Penyerahan beasiswa dilaksanakan pada Rabu, 27 Juli 2022, bertempat di PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI), Jakarta.

Panasonic Scholarship adalah salah satu program CSR dari kelompok usaha Panasonic secara global. Program ini diluncurkan pertama kali pada tahun 1988 untuk memperingati 80 tahun Panasonic Corporation di Jepang, dengan tujuan untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa terbaik di kawasan Asia agar kelak akan berkontribusi bagi bangsa dan negaranya, serta menjadi duta persahabatan antara negara mereka dengan Jepang.

Di Indonesia, sejak tahun 1999 hingga 2013, Panasonic Scholarship Indonesia telah diberikan kepada 47 lulusan S1 terbaik dari berbagai Universitas untuk menyelesaikan program pasca sarjana (S2) di Univesitas terbaik Jepang.

Baca Juga :   LUMIX GH5M2 Mirrorless Hybrid Siap Manjakan Videografer & Fotografer Profesional

Tahun 2014, Panasonic Scholarship Corporation mengubah kebijakan dengan memberikan beasiswa bagi mahasiswa/i program S1 dan S2 untuk belajar di negaranya masing-masing. Dalam 5 tahun pertama (2014-2018) beasiswa diberikan kepada total 55 mahasiswa/i, yaitu 40 program S1 dan 15 program S2.

Baca Juga :   Pertama di Indonesia, Panasonic GOBEL Luncurkan AC Inverter

Kemudian pada tahun 2019, Panasonic Scholarship Indonesia mengembangkan lagi programnya dengan memberikan beasiswa ke program Vokasi D3/4 (Diploma). Direncanakan dalam kurun 5 tahun kedua program Panasonic Scholarship di Indonesia (2019-2023), program ini kembali memberikan beasiswa kepada total 84 mahasiswa/i, yaitu 46 program S1, 22 program Diploma dan 16 program S2

Tahun ini, Panasonic Scholarship Indonesia telah memilih dan menetapkan 22 mahasiswa/i penerima Panasonic Scholarship, terdiri dari 12 mahasiswa/i program S1, 4 mahasiswa/i program S2, dan 6 mahasiswa/i program Vokasi D3/4 (Diploma).

22 mahasiswa/i penerima Panasonic Scholarship terpilih dan diseleksi dari 10 mahasiswa/i terbaik yang diajukan oleh 10 Universitas dan Politeknik di 6 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Jogyakarta, Semarang, Solo dan Surabaya.

Baca Juga :   Mendirikan Nama Baru, i-PRO Siap Merajai Industri Keamanan Global

Mr. Tomonobu Otsu, President Director PT Panasonic Manufacturing Indonesia, Mr mengatakan, “bahwa 22 mahasiswa/i yang ditetapkan sebagai penerima beasiswa ini adalah mahasiswa/i berprestasi dari Universitas dan politeknik terbaik di Indonesia. Dan melalui program ini diharapkan, dapat memotivasi mereka untuk tumbuh menjadi sumber daya manusia luar biasa yang dapat berkontribusi pada kemajuan negara Indonesia” tutup Tomonobu Otsu. (srv)

 

MIXADVERT JASAPRO