Soal Antikorupsi, Anak Buah Cak Imin Diceramahi KPK

JagatBisnis.com – KPK bakal memberi pembekalan penguatan integritas kepada pengurus PKB. Ketua KPK Firli Bahuri diagendakan bakal memberi pemaparan langsung kepada anak buah ketum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, yang pernah terseret kasus suap durian ketika menjabat Menakertrans itu.

Pelaksana tugas (Plt) Jubir KPK bidang Pencegahan, Ipi Maryati menyebutkan, Cak Imin yang juga Wakil Ketua DPR tidak hadir dalam agenda itu. Pengurus teras PKB yang hadir yakni Waketum Ida Fauziah dan Sekjen Hasanuddin Wahid.

“Kali ini pembekalan diberikan untuk para pengurus dan kader PKB bertempat di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK,” kata Ipi, di Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga :   Andririni Yaktiningsasi Dijebloskan KPK ke Lapas Kelas II Tangerang

Materi pembekalan bakal disampaikan oleh para pejabat di Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK di antaranya tentang penguatan integritas dan pembahasan pembelajaran mandiri antikorupsi. “Kegiatan tersebut juga akan dihadiri secara langsung oleh sekitar 75 pengurus partai. Selebihnya, para pengurus DPD/DPW dan DPC akan mengikuti kegiatan pembekalan secara daring,” kata Ipi.

Baca Juga :   KPK Didesak Usut Kasus Mafia Tambang Sumsel

Kegiatan pembekalan yang menjadi program KPK ini dimaksudkan untuk menguatkan integritas parpol di Indonesia sebagai upaya pencegahan korupsi. PKB merupakan partai ke-10 setelah sebelumnya KPK memberikan pembekalan yang sama kepada jajaran pimpinan dan pengurus dari sembilan parpol, yaitu PAN, PBB, Demokrat, Gerindra, PDIP, Golkar, Hanura, Berkarya, dan PKS.

Baca Juga :   Edhy Kena Kasus Lobster, Luhut Gantikan Sementara

“Karena proses politik seperti pemilihan pejabat publik ataupun proses penganggaran melibatkan peran sentral partai politik,” ucap Ipi. (pia)

MIXADVERT JASAPRO