HAN 2022, KAI Ajak Anak-Anak Kebutuhan Khusus ke Museum Ambarawa

JagatBisnis.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI bersama Bina Bunda Talenta Anak Berkemampuan Khusus milik Yayasan Anne Avantie mengajak 50 anak mengunjungi Museum Ambarawa dan naik kereta Wisata, Sabtu (23/7/2022). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN).

“Kami sangat mendukung kegiatan anak-anak untuk menikmati transportasi kereta api (KA), khususnya museum dan KA wisata di Ambarawa. Kegiatan ini untuk mengedukasi semua lapisan masyarakat agar turut mencintai KA,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, dikutip dari laman kai.id.

Selain naik KA klasik, lanjut dia, pihaknya juga memperkenalkan berbagai koleksi di Museum Ambarawa kepada anak-anak tersebut. Dengan mempelajari sejarah perkeretaapian, diharapkan KA bisa menjadi transportasi massal yang melekat di hati anak-anak dan dicintai hingga dewasa.

Baca Juga :   KAI Sumut Siapkan 51.810 Tiket Arus Balik

“Dukungan akan kegiatan ini juga menunjukkan kepedulian kami terhadap anak-anak dan akan selalu memberikan layanan inklusif kepada seluruh lapisan pelanggan. Kami juga akan memberikan perhatian khusus serta meningkatkan pelayanannya sehingga berbagai layanan kami akan ramah disabilitas,” tegasnya.

Baca Juga :   KAI Tetapkan Uang Bongkar Rumah di Sekitar Rel

Sementara itu, pemilik Yayasan Anne Avantie, Anne Avantie mengucapkan apresiasinya kepada KAI atas terselenggaranya kegiatan anak-anak naik KA di Ambarawa secara gratis ini. Dalam rangka HAN, anak-anak berkemampuan khusus memiliki sebuah kenangan yang tak terlupakan seumur hidupmya. Apalagi anak-anak ini baru kali pertama ini naik KA.

Baca Juga :   KAI Daop 5 Purwokerto Gelar Sosialisasi Antipelecehan Seksual di KA

“Terima kasih kepada KAI yang telah merajut kebersamaan dalam pelayanan yang nyata yang
sudah bisa kami buktikan dan menjadi teladan bagi perusahaan-perusahaan yang lain. Sehingga
menjadi mata rantai kebaikan yang akan membawa berkat bagi banyak orang dan sesama,” pungkas Anne Avantie. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO