Jokowi Resmikan Perluasan Bandara Komodo

JagatBisnis.com –  Presiden Joko Widodo meresmikan perluasan Bandara Komodo Labuan Bajo, di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/7/2022). Perluasan ini agar pesawat dengan wide body dapat mendarat di Labuan Bajo dan membawa banyak wisatawan untuk berlibur.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim hari ini saya resmikan perluasan Bandar Udara Komodo Labuan Bajo,” ucap Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (20/7/2022).

Jokowi meminta kepada kementerian perhubungan dan kepala daerah untuk terus memantau perkembangan Bandara Komodo. Karena Menhub menyampaikan runway-nya masih kurang kalau ditambah 100 meter wide body bisa masuk, ya ditambah. Kalau tidak bisa tahun ini, maksimal tahun depan harus selesai. Sehingga pesawat-pesawat dengan penerbangan langsung dari mancanegara bisa langsung turun di Labuan Bajo.

Baca Juga :   Kunjungi China, Jepang dan Korsel Ternyata Jokowi Punya Misi Khusus

“Infrastruktur di Labuan Bajo telah dibangun dengan baik untuk menarik para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Apalagi, jalan suudah diperlebar dan diperpanjang. Lalu, pelabuhan sudah dipindahkan ke lokasi yang baru. Kemudian tempat-tempat destinasi wisata juga sudah dipercantik. Selain itu, Labuan Bajo juga memiliki suatu ciri khas yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lain bahkan di negara manapun yakni hewan komodo.

Baca Juga :   Membangun Indonesia Tak Hanya di Pulau Jawa

“Kekuatan inilah yang harus kita pakai untuk menyejahterakan rakyat kita di wilayah ini. Oleh sebab itu fasilitas yang kurang harus terus kita perbaiki. Maka dengan diperluasnya Bandara Komodo, diharapkan dapat menggaet wisatawan untuk berbondong-bondong datang ke Labuan Bajo. Masyarakat pun dapat terkena dampak perekonomiannya,” pungkas Jokowi. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO