Tekno  

Hadirkan Produk Keamanan Berteknologi AI i-PRO Siap Rajai Industri Keamanan Global

JagatBisnis.com – i-PRO sebagai pemimpin global dalam industri keamanan, terus mengembangkan inovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam hal pengawasan dan keamanan publik di seluruh dunia terutama di Indonesia, salah satunya dengan menghadirkan produk baru yang terdiri dari CCTV S series, U series dan Advidia. Khusus CCTV S series telah dilengkapi teknologi mutakhir Artificial Intelligent (AI) milik i-PRO.
Ketiga produk tersebut diluncurkan pada tanggal 21 Juli 2022 di Synergy Room, PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI), Cawang, Jakarta Timur. Peluncuran produk ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kegiatan pengawasan melalui produk unggulan berteknologi canggih Artificial Intelligent (AI) yang disematkan pada prosesor kamera di CCTV S series, yang merupakan seri mid-range dari seri terbaru lainnya.
Yasushi Matsumoto, General Manager, Connected Solution Business, PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, i-PRO yang sudah mengembangkan teknologi bersama Panasonic selama 60 tahun, saat ini menjadi merek baru sebagai produsen CCTV berteknologi canggih AI. “Dengan menggunakan prosesor artificial intelligent, membuat kamera bertransformasi menjadi sebuah perangkat pintar yang dapat memiliki kemampuan komputing sehingga meningkatkan kualitas kegiatan pengawasan. Hal tersebut merupakan wujud komitmen i-PRO untuk menghadirkan solusi keamanan dari produk unggulan dan bernilai tinggi bagi konsumen global terutama di Indonesia, sebagai implementasi konsep merek kami “The Power of Truth”.
Tiga produk terbaru i-PRO yang terdiri dari S series, U series dan Advidia memiliki Line-up produk sebagai berikut :

●WV-S8544L
Kamera ini memiliki 4 lensa di dalamnya, namun kamera ini mempunyai bentuk yang paling tipis di kelasnya yang dapat memudahkan instalasi di dalam maupun di luar ruangan. Kamera ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Artificial Intelligent, dan dapat di install sampai dengan 4 aplikasi di dalamnya. Dengan menggunakan prosesor AI, kamera dapat mengidentifikasi obyek sebagai manusia atau kendaraan, sehingga akan mengurangi kesalahan alarm yang akan ditimbulkan. Kamera ini cocok untuk diaplikasikan pada area yang luas dan membutuhkan cakupan yang menyeluruh.
●WV-S4576L
Memiliki lensa fisheye dengan sensor 12MP yang dilengkapi prosesor Artificial Intelligent kamera ini dapat mendeteksi pergerakan manusia atau kendaraan, menghitung manusia serta mendeteksi keramaian. Data yang dihasilkan dapat ditampilkan pada dashboard yang tersedia pada sistem ini, dan dapat digunakan untuk keperluan marketing dan Business Intelligent. Kamera ini juga sudah memiliki ketahanan dengan rating IP66 dan IK10 dan dilengkapi dengan IR LED, sehingga tetap dapat menangkap objek dengan jelas pada lingkungan dengan pencahayaan 0 lux atau gelap total.
●WV-S71300-F3
Kamera tipe ini disebut dengan “i-PRO Mini” karena konsep kamera CCTV yang kompak dan memiliki ukuran yang kecil. Tapi, kamera ini sudah dibekali dengan prosesor Artificial Intelligent, sehingga memungkinkan untuk dikembangkan fungsinya dengan menambahkan aplikasi, baik yang dibuat oleh i-PRO sendiri maupun pihak ketiga.
WV-S15700-V2LN
Tipe kamera ini berbentuk kotak (box) yang sudah dilengkapi dengan prosesor Artificial Intelligent, sehingga dapat menjalankan aplikasi yang terinstall di dalamnya. Kamera ini memiliki resolusi 4K (3840×2160 pixel) dan dapat menghadirkan gambar dengan detail yang tinggi. Selain itu panel depannya sudah memiliki lapisan khusus yang diberi nama “Clear Sight Coating” yang berfungsi untuk mencegah kotoran yang timbul dari tetesan air.
●WV-U65302-Z2
Kamera ini memiliki kemampuan pan, tilt dan zoom. Walaupun berukuran sangat kompak, namun optical zoomnya dapat mencapai 21x (31x dengan HD Extra Optical Zoom), dan instalasi yang mudah dengan opsi braket yang sangat beragam. Untuk meningkatkan keamanan, kamera PTZ ini sudah terinstall digital sertifikat FIPS 140-2 level 3 di dalamnya, yang dikeluarkan oleh pihak ketiga (GlobalSign).
Dengan menggunakan gear yang berdaya tahan tinggi, kamera ini dapat melakukan pergerakan pan dan tilt sebanyak 3,7 juta kali. Berpadu dengan failure rate yang rendah, kamera ini dapat mengurangi maintenance cost dengan meminimalisasi maintenance cycle.
●M-46-FW
Merupakan seri Advidia yang memiliki resolusi 4MP. Walaupun hadir pada kelas entry level, kamera ini sudah mempunyai ketahanan cuaca dengan rating IP67 dan tingkat ketahanan benturan dengan rating IK10. Selain itu, telah disematkan teknologi IR LED dengan kemampuan jelajah hingga 30m, sehingga sangat cocok untuk kebutuhan standar IP kamera di berbagai industri.

Keisuke Nakagawa, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia menambahkan,  melalui berbagai inovasi terbaru, i-PRO mampu memberikan kemudahan dengan menyediakan berbagai variasi solusi keamanan tinggi dalam kegiatan pengawasan, karena menjaga keamanan merupakan prioritas utama dalam sektor bisnis apapun.
“Meskipun merek telah berubah dari Panasonic menjadi i-PRO, untuk pemasaran, distribusi dan hal lain yang terkait dengan produk CCTV i-PRO di wilayah Indonesia, tetap ditangani oleh PT Panasonic Gobel Indonesia, dan diharapkan produk baru dengan teknologi tingkat tinggi ini, dapat menghadirkan standar terbaru dalam sektor keamanan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia”, tutup Keisuke Nakagawa. (srv)

 

MIXADVERT JASAPRO