Aksi Pencurian Burung Terekam CCTV

JagatBisnis.com –  Aksi pencurian burung berkicau di sebuah teras toko mebel terekam kamera CCTV. Peristiwa itu terjadi di Jalan Iskandar Pangkalan Bun, Rabu (20/7/2022), sekitar pukul 05.42 WIB.

Dari rekaman video CCTV memperlihatkan dua orang pria tidak dikenal menaiki mobil Mitsubishi Xpander hitam tiba-tiba berhenti di depan pintu pagar toko. Suasana toko ketika itu dalam keadaan sepi.

Kemudian salah seorang pelaku dengan ciri-ciri baju abu-abu dan berkulit putih seketika turun dari mobil dan masuk ke halaman. Sementara 1 orang pelaku lainnya menunggu di mobil.

Baca Juga :   Pelaku Pencurian di Cengkareng Terekam CCTV

Pelaku nampak santai saat masuk ke dalam halaman toko. Ia lalu mengambil burung Murai beserta sangkarnya. Pelaku langsung buru-buru masuk ke dalam mobil dan kabur meninggalkan lokasi kejadian.

Korban, Abdul Alim, menceritakan pencurian itu terjadi usai dirinya melakukan perawatan terhadap burung. Selang beberapa saat dirinya kemudian meminta karyawan toko untuk memasukkan burung kesayangannya itu ke dalam toko, tetapi sial burungnya sudah raib.

Baca Juga :   Motor Honda Beat Di Jelambar Digondol Maling

“Burung itu burung Murai jam setengah 5 saya keluarkan saya embun-embunkan. Habis itu tak tinggal ke rumah, lalu saya nyuruh karyawan saya masukan burung ke dalam, sudah hilang gak ada.

Itu saya liat di CCTV jam 05.42 kejadiannya,” ucap Abdul Alim kepada InfoPBUN.

Akibat kejadian ini, Abdul Alim terpaksa harus merugi jutaaan rupiah. Sebab burung yang dicuri oleh maling tersebut merupakan burung yang kerap ikut perlombaan burung berkicau.

Baca Juga :   Tiga Pencopet Tertangkap di Kawasan Stasiun Senen

Ia berencana melaporkan kasus pencurian burung ini kepada aparat berwajib guna memberikan efek jera kepada para pelaku.

“Burungnya sih prestasi. Saya beli dulu 8 juta, sangkar 2 juta. Laporan polisi aja biar ada efek jera, biar gak kebiasaan orang itu,” ucap Alim dengan nada kesal. (pia)

MIXADVERT JASAPRO