Para Kepala Desa Sumbar Audisi ke Pemdes Kemendagri

JagatBisnis.com – Kasubdit Fasilitasi Administrasi Pemerintahan Desa Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Ratna Andriani menerima audiensi 10 orang kepala desa (kades) Kabupaten Sijunjung Sumantera Barat (Sumbar), Selasa (19/8/2022). Para kades mwnyampaikan aspirasi terkait pengaturan di tingkat pusat mengenai pemberian tunjangan purna bhakti bagi kades yang telah habis masa jabatan.

“Selain itu, Pengaturan prioritas penggunaan Dana Desa untuk pembangunan kantor desa; dan, Percepatan proses pemekaran desa karena luasnya wilayah 1 (satu) desa di Kabupaten Sijunjung dibandingkan dengan desa di daerah lain,” kata Kasubdit Fasilitasi Administrasi Pemerintahan Desa Kemendagri, Ratna Andriani, Selasa (19/7/2022).

Dia menjelaskan dalam audiensi itu, pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan pengawasan serta evaluasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan desa. Hal-hal yang berkaitan dengan tugas dan fungsi Kementerian Desa dan PDTT akan terus kami koordinasikan demi perbaikan kebijakan kedepan untuk menjadikan desa lebih maju, mandiri dan sejahtera.

Baca Juga :   Heru Budi Resmi Dilantik Jadi Pj Gubernur DKI Pengganti Anies

“Terkait peningkatan kapasitas perangkat desa juga dapat dilakukan melalui Balai Pemerintahan Desa di Lampung. Untuk itu, kami berharap para kades dan perangkat desa, camat serta bupati dan OPD terkait dapat terus bersinergi melakukan perbaikan terhadap penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat,” imbuhnya

Baca Juga :   Penyederhanaan Birokrasi Buat Kerja ASN Lebih Efektif

Ratna menambahkan, agar Pemerintah Kabupaten Sijunjung tidak bosan untuk berkoordinasi dan konsultasi dengan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Ditjen Bina Pemdes) Kemendagri. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO