Ekbis  

Lakukan Sinergi Antarinstansi, Ini Cara Bea Cukai Optimalkan Pengawasan dan Pelayanan di Daerah

JagatBisnis.com –  Sinergi merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan pelayanan dan pengawasan. Bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Pusat Statistik, dan Imigrasi, Bea Cukai secara konsisten membangun kerja sama dalam bentuk operasi gabungan ataupun pelayanan.

Dalam rangka mempererat kerja sama, Bea Cukai Jambi menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi beserta jajarannya, pada Selasa (12/07). Dalam kunjungan tersebut, Kepala BPS Provinsi Jambi, Agus Sudibyo, memaparkan data potensi perekonomian pada Provinsi Jambi serta pentingnya peran suatu data dalam merumuskan kebijakan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Kami mengapreasiasi kunjungan yang dilakukan Kepala BPS Provinsi Jambi, kami berharap mendapatkan dukungan dari BPS Provinsi Jambi dalam menjalankan tugas. Utamanya, dalam pengolahan data untuk mengetahui jumlah peningkatan pendapatan serta arus keluar dan masuknya barang dari dalam dan/atau ke luar Provinsi Jambi,” ujar Wijang Abdillah, Kepala Bea Cukai Jambi.

Baca Juga :   Ini Langkah Bea Cukai untuk Cegah Peredaran Rokok Ilegal di Masyarakat

Di Yogyakarta, Bea Cukai Yogyakarta mengunjungi Kantor Satpol PP Provinsi DI Yogyakarta, pada Senin (06/06) yang berlokasi di Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Provinsi DI Yogyakarta. Kunjungan tersebut dalam rangka perkenalan sekaligus memperkuat koordinasi pada bidang penegakan hukum antarinstansi di wilayah DI Yogyakarta.

Baca Juga :   Mudahkan Proses Bisnis, Bea Cukai Tawarkan Fasilitas KITE

Sementara itu, dalam upaya meningkatkan pengawasan atas orang dan barang di wilayah perairan Bengkalis, Bea Cukai Bengkalis menerima kunjungan Tim Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis, pada Jumat (15/07). Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin sinergi dengan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis guna membahas kegiatan operasi gabungan yang akan datang. Kedua pihak menggelar agenda pembahasan tentang kesiapan kerja sama hukum lebih lanjut sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing instansi.

Baca Juga :   Beri Edukasi Ke Pengguna Jasa, Bea Cukai Gelar Berbagai Sosialisasi Tentang Kepabeanan

“Dengan sinergi yang terjalin dengan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis, diharapkan kegiatan pengawasan di wilayah perairan Bengkalis dapat berjalan dengan baik,” pungkas Achmad Seifudin, Plt. Kepala Bea Cukai Bengkalis.(srv)

MIXADVERT JASAPRO