BRI Jadi Bank Terbaik di Indonesia

JagatBisnis.com –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali mendapatkan pengakuan dunia internasional dengan dinobatkan sebagai bank terbaik di Indonesia dalam daftar Top 1000 World Banks 2022 oleh The Banker.The Banker menempatkan BRI pada peringkat ke-104. Peringkat tersebut naik signifikan dari pencapaian tahun lalu yang berada di posisi ke-131 dunia. The Banker melakukan pemeringkatan Top 1000 World Banks 2022 mengacu pada pencapaian kinerja keuangan pada 2021.

Baca Juga :   BRI Hadirkan Solusi Finansial bagi Perusahaan Sekuritas

Direktur Utama BRI, Sunarso mengatakan BRI berhasil menjaga kinerja positif dan terus bertumbuh di tengah kondisi ekonomi yang menantang di tengah hadangan pandemi Covid-19. Penghargaan ini membuktikan bank ini berhasil dan mampu secara konsisten menjaga fundamental kinerja tetap dapat tumbuh secara sehat, kuat, dan berkelanjutan di tengah kondisi krisis ekonomi.

“Prestasi ini berkat kerja keras seluruh Insan BRILian (pekerja BRI) dan akan menjadi suntikan semangat untuk selalu memberi makna bagi Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (18/7/2022).

Baca Juga :   BRI Siapkan Kemudahan Fasilitas bagi Perseroan Perseorangan

Sunarso juga mendedikasikan penghargaan ini kepada seluruh pelaku UMKM di Indonesia sebagai tulang punggung perekonomian nasional. Pihaknya juga berkomitmen akan terus fokus untuk memberdayakan dan mengedukasi UMKM. Karena UMKM di Indonesia sangat membutuhkan edukasi secara konsisten dan berkelanjutan dari pada advokasi.

Baca Juga :   BRI Tumbuh Berkelanjutan dengan sejumlah Aksi Korporasi

“Makanya, kami saat ini dan ke depan akan semakin fokus untuk memberdayakan dan mengedukasi pelaku usaha di segmen UMKM tersebut,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO