Tanggapan KAl, Adanya Keluhan Fasilitas Kereta Ekonomi Premium

JagatBisnis.com –  Sejumlah warganet mengeluhkan fasilitas kereta ekonomi premium yang dinilai tidak sesuai denga harganya. Karena fasilitas kereta tersebut tak berbeda jauh dengan ekonomi biasa, dari segi kursi dan AC yang tidak dingin. Kondisi ini pun membuat kecewa para warganet. Keluhan itu dituliskan melalui media sosial Twitter.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan pihaknya tidak menurunkan pelayanan kepada calon penumpang. Terkait fasilitas di kereta ekonomi premium, karena layanan tersebut masih kelas ekonomi.

“Ini tidak ada penurunan pelayanan (downgrade), masih sama-sama layanan kelas ekonomi,” kata Joni Sabtu (16/7/2022).

Baca Juga :   Lebih dari 855 Ribu Pemudik Beli Tiket via KAI Access

Dia menjelaskan, mengenai seat atau kursi penumpang 2-2 yang dianggap kurang sesuai dengan kelas ekonomi premium. Hal itu dikarenakan perputaran sarana yang dioperasikan. Sehingga ada perubahan sarana yang digunakan dengan tetap sesuai standar layanan yang ditetapkan.

Baca Juga :   Turunkan Penumpang Karena Belum Booster, Ini Penjelasan KAI

“Mengenai banyaknya keluhan warganet di media sosial, kami terbuka atas semua saran, masukan, dan kritik guna perbaikan layanan. Apalagi, kami berkomitmen untuk terus berbenah dengan selalu mendengarkan input dari pelanggan,” papar dia

Sementara itu, Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Supriyanto menambahkan, pihak tidak merincikan jenis rangkaian gerbong KA ekonomi dalam pembelian tiket. Karena penggunaan rangkaian gerbong KA ekonomi dilakukan secara bergantian.

Baca Juga :   Selamatkan Aset Bermasalah, KAl Gandeng Kejari Malang

“Tidak dispesifikkan di tiket, karena rangkaian sarananya bisa bergantian. Jadi, di tiket tidak ada ketentuan ekonomi SS atau package. Meski terdapat perbedaan tempat duduk. Sebab, semua tipe gerbong tersebut masih berada dalam satu kelas, yakni KA ekonomi,” urainya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO