Tekno  

Microsoft Uji Coba Bar Pencarian di Windows 11

JagatBisnis.com –  Microsoft sepertinya akan mengubah tampilan antarmuka Windows 11, seiring mereka tengah menguji coba bar pencarian di sistem operasi tersebut.

The Verge menemukan Microsoft sedang menguji coba bar pencarian (search bar) dari Windows 10 dan label notifikasi di Widgets Windows 11.

Tampilan antarmuka Windows 11 memang berbeda dengan sistem operasi Microsoft generasi sebelumnya, kolom pencarian pada platform terbaru ini menempel pada taskbar. Pengguna bisa mematikan taskbar, jika demikian, hanya akan ada logo pencarian.

Microsoft, kata The Verge, sedang menguji tiga tampilan kolom pencarian di taskbar. Salah satu tampilan yang sedang mereka uji adalah ikon kaca pembesar untuk pencarian.

Dua tampilan antarmuka lainnya memiliki desain yang mirip, yaitu ada kolom pencarian di taskbar. Yang membedakan hanya ukuran kolom tersebut.

Sementara untuk label notifikasi pada Widgets, fitur ini akan muncul untuk berita sela (breaking news).

Selain tampilan antarmuka, Microsoft melalui program uji coba perangkat lunak terbuka Windows Insider di Dev Channle juga mengetes aplikasi kamera terbaru untuk Windows 11.

Kamera itu mendukung pemindaian kode QR dan barcode. Mereka juga sedang menguji pembaruan Media Player, antara lain kemampuan rip CD untuk format AAC, WMA, FLAC dan ALAC. (pia)

MIXADVERT JASAPRO