Borneo FC Bertemu Arema di Final Piala Presiden

JagatBisnis.com –  Borneo FC bakal menantang Arema FC di Final Piala Presiden 2022 usai mengalahkan perlawanan PSS Sleman di Leg Kedua Semifinal, Senin (11/7/2022).

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda dan berbekal kemenangan 2-0 di leg pertama, membuat Borneo FC tampil percaya diri di hadapan publik sendiri.

Hasilnya, skuad asuhan Milomir Seslija tampil dominan hampir di sepanjang laga dan berhasil mengunci kemenangan 4-0 dan agregat 6-0.

Baca Juga :   Kalahkan PSIS Semarang, Arema Melaju ke Final Piala Presiden

Boaz Solossa di lini serang PSS tak mendapat pasokan bola yang matang sehingga kesulitan membuat peluang. Borneo yang terus menyerang mendapatkan gol di menit ke-15.

Matheus Pato menjebol jala Dimas Fani lewat sundulan yang sebenarnya tak terlalu kencang, tapi akurat, hasil umpan dari Stefano Lilipaly.

Borneo sempat mencetak gol kedua di menit ke-31 lewat Javlon Guseynov namun dianulir karena terjebak offside. Barulah di injury time babak pertama, Borneo menggandakan skor berkat sepakan Lilipaly meneruskan umpan Sutan Samma.

Baca Juga :   Dua Bobotoh Meninggal di Stadion GBLA, Walkot Bandung: Kita Harus Evaluasi Bersama

Borneo tak mengendurkan serangan di babak kedua dan berambisi menambah gol lagi. Muhammad Sihran mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-55 lewat tendangan yang meneruskan umpan pato.

Baca Juga :   Kalahkan PSIS Semarang, Arema Melaju ke Final Piala Presiden

Diego Michiels membuat gol keempat Borneo pada menit ke-65 ketika menyontek bola tendangan bebas Lilipaly di muka gawang.

Luka PSS makin dalam setelah kehilangan Rifky Suryawan yang mendapat kartu kuning kedua di menit ke-87 karena memprotes wasit.

Final akan dihelat dua leg pada 14 Juli dan 17 Juli dengan Arema lebih dulu jadi tuan rumah. (pia)

MIXADVERT JASAPRO