Jaga Pasokan Listrik, PLN Kerahkan 50.268 Personel

JagatBisnis.com –  PT PLN (Persero) menyiapkan personil dan infrastruktur tambahan untuk memastikan keamanan pasokan listrik saat umat Muslim merayakan Idul Adha. Adapun personil yang dikerahkan sejumlah 50.268 personel yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air dengan menerapkan sistem piket bagi petugas operasional selama 24 jam.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, hal ini dilakukan untuk memastikan dan menjaga keandalan pasokan listrik. Bukan hanya memaksimalkan operasional pembangkit listrik, pihaknya juga menyiapkan suplai cadangan dengan menyiagakan 2.550 peralatan pendukung siaga seperti, unit Uninterruptible Power Supply (UPS), genset maupun unit gardu bergerak (UGB), trafo mobile, hingga kendaraan pendukung.

“Kami perintahkan semuanya siaga. Peralatan, crane, trafo mobile, semua dalam kondisi siap. Pembangkit, kesiapan energi primer juga dalam kondisi siap. Semua dalam status on dan standby. Jika pun ada gangguan, kami pastikan langsung bisa bergerak cepat,” ungkap Darmawan dalam keterangan tertulis, Senin (11/7/2022).

Baca Juga :   Wujudkan Sustainability Ambitions, Amatil Indonesia Bicara Energi Terbarukan

Dia menambahkan, pihaknya juga merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah bersama anak usahanya, PT Indonesia Power, dengan memotong hewan kurban 366 sapi dan 407 kambing yang disalurkan kepada 53.890 orang penerima sekitar perusahaan. Momen Idul Adha ini menjadi momen refleksi bagi semua insan PLN.

Baca Juga :   PLN Gandeng Hyundai Kefico Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik

“Teladan soal pengorbanan dan keikhlasan yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim selayaknya untuk diimplementasikan dalam bekerja.
Apalagi, di masa penuh tantangan, kita dituntut untuk berubah, ini butuh perjuangan yang luar biasa,” untuk itu, semua pegawai di era disrupsi ini perlu bekerja 2-3 kali lipat lebih keras,” tegasnya.
(*/eva)

MIXADVERT JASAPRO