PLN Salurkan 15 Skuter Listrik Dukung Pariwisata Ramah Lingkungan di Tanjungpinang

JagatBisnis.com – PT PLN (Persero) mendorong perkembangan pariwisata ramah lingkungan dan ekonomi kreatif warga Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, melalui bantuan sarana elektrifikasi berupa skuter listrik dan peralatan memasak berbasis listrik. Bantuan yang diberikan berupa 15 skuter listrik dan 66 peralatan memasak berbasis listrik diserahkan langsung oleh General Manager PLN UIWRKR Agung Murdifi kepada Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang selanjutnya diserahkan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pulau Penyengat.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR), Agung Murdifi mengatakan, pihaknya ingin mengajak masyarakat Pulau Penyengat untuk beralih ke gaya hidup elektrifikasi guna mendukung pariwisata yang lebih ramah lingkungan. Melalui program PLN Peduli, pihaknya memberikan bantuan sarana elektrifikasi berupa kendaraan listrik dan peralatan memasak berbasis listrik. Sehingga dapat menjadi magnet bagi para wisatawan, pariwisata menjadi lebih ramah lingkungan. Selain itu, juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga telah menyiapkan infrastruktur pengisian ulang Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dan Anjungan Listrik Mandiri (ALMA). Kehadiran infrastruktur kelistrikan ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat menikmati listrik milik negara ini. Karena infrastruktur ini untuk mendukung proses pengisian energi kendaraan listrik.

Baca Juga :   PLN Kembangkan Bahan Bakar PLTU Non Batu Bara

“Kami pasang SPLU pada dua lokasi satu di Balai Adat dan satu lagi di Kantor Lurah Penyengat. Untuk, ALMA sudah dipasang di Pelabuhan Penyengat,” bebernya.

Baca Juga :   Pelanggan PLN di Pulau Sebuku Nikmati Listrik Hanya 12 Jam

Merespons adanya bantuan PLN, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menambahkan, program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar Pulau Penyengat dan Kota Tanjungpinang. Diharapkan, dengan adanya program bantuan ini, Tanjungpinang memiliki wisata yang bisa dikelola untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Baca Juga :   Tarif Listrik Orang Kaya Naik, PLN Pastikan Listrik Aman

“Bantuan yang telah diberikan ini harus dijaga agar dapat memberikan nilai tambah serta meningkatkan kesejahteraan warga Pulau Penyengat. Sebab keberhasilan sebuah bantuan terbukti dari manfaat keberlanjutan dan dampak perekonomian yang dapat dirasakan warga sekitar,” tegas Rahma. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO