Megawati Larang Relawan Ganjar Bermanuver

JagatBisnis.com –  Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo nampaknya belum mampu menertibkan relawannya untuk tidak bicara soal Pilpres 2024. Padahal, dalam Rakernas PDIP yang digelar 21-23 Juni yang lalu, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan kader untuk tidak bermanuver, main dua hingga tiga kaki terkait pencapresan.

Relawan Ganjar yang menamakan diri Mak Ganjar Jabodetabek menggelar acara dzikir dan doa bersama sebagai ikhtiar Gubernur Jateng itu diusung sebagai capres. Lebih dari itu, kegiatan spiritual tersebut juga dijadikan tindak lanjut atas deklarasi dukungan kepada eks pimpinan Komisi II DPR tersebut.

“Doa ini adalah bagian dari ikhtiar kami, Mak Ganjar Jabodetabek, karena bagaimana pun perjuangan, ikhtiar, harus dibarengi dengan doa. Kami memohon kepada Allah Swt supaya Pak Ganjar jadi presiden 2024,” kata Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabodetabek Evi Navisah, di Gedung Sekar Wijaya Kusuma, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga :   Jika Pemilu 2024 Dilaksanakan 15 Mei, Maka Kampanye Jatuh di Bulan Ramadan

Evi bahkan menegaskan kegiatan ini akan dilakukan di berbagai wilayah Jabodetabek selain terus mendengungkan sosialisasi Ganjar Pranowo melalui sosial media. “Kemenangan Ganjar jadi Presiden Indonesia adalah kemenangan juga bagi emak-emak,” ujarnya.

Baca Juga :   Megawati, Prabowo, Paloh hingga Cak Imin Makan Siang dengan Jokowi di Istana

Gelaran Rakernas PDIP ditutup dengan pembacaan rekomendasi yang dibacakan kader-kader PDIP. Ganjar Pranowo termasuk yang mendapat kehormatan itu. Dia menyebutkan rekomendasi Rakernas II PDIP tahun 2021 menyerahkan sepenuhnya pasangan capres-cawapres yang diusung Partai Banteng kepada ketum Megawati.

“Rakernas II Partai menegaskan bahwa penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan pada Pemilu 2024, berdasarkan keputusan Kongres V Partai, AD/ART Partai, dan tradisi demokrasi partai adalah hak prerogatif Ketua Umum Partai, Megawati Soekarnoputri,” kata Ganjar ketika itu.

Baca Juga :   Kata Pigai Soal Cuitan Jangan Percaya Orang Jawa Tengah Jokowi-Ganjar

Relawan Mak Ganjar yang mengadakan kegiatan bukan hanya mereka yang berdomisili di Jabodetabek. Pada Minggu (3/7/2022) yang lalu, Mak Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar) juga menggelar deklarasi mendukung Ganjar menjadi Presiden. Mereka menggelar kegiatan di Rumah Radakng, Sungai Bangkong, Pontianak

Ganjar diketahui bertemu dengan Presiden Jokowi dan Megawati pada kegiatan Upacara HUT ke-76 Bhayangkara, di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jateng, pada Selasa (5/7/2022). Dalam akun instagram pribadinya, @ganjar_pranowo, Ganjar memamerkan fotonya menyambut Mega dan Jokowi setibanya di Semarang. (pia)

MIXADVERT JASAPRO