Polisi Buru Pelaku Penembakan di Parade HUT Kemerdekaan AS

JagatBisnis.com – Polisi masih memburu pelaku penembakan saat parade HUT Kemerdekaan AS di Highland Park, Chicago, pada Senin (4/7).

Wali Kota Highland Park, Nancy Rotering, mengaku terkejut dengan penembakan itu. Sejauh ini, enam orang dilaporkan tewas dan 31 mengalami luka-luka.

“Kami diteror oleh tindakan kekerasan yang telah mengguncang kami sampai ke inti kami. Hati kami tertuju pada keluarga para korban selama masa yang menghancurkan ini,” kata Rotering dalam konferensi pers dikutip dari Reuters.

Baca Juga :   Penembakan di Buffalo, 10 Orang Tewas

Kepolisian menduga pelaku penembakan merupakan remaja kulit putih berusia 18 sampai 20 tahun. Ia menembaki para penonton parade dari atap sebuah bangunan.

Baca Juga :   Seorang WNI jadi Korban Penembakan di Parkiran Mal Pennsylvania AS

“Sebuah senapan ditemukan dari tempat kejadian. Kami meminta bantuan kepada masyarakat bagi yang mempunyai informasi tekait pelaku,” kata kepolisian.

Baca Juga :   Pelaku Penembakan di Mal AS Ditembak Mati Salah Satu Pengunjung

Sementara seorang juru bicara Rumah Sakit NorthShore Highland Park, Jim Anthony, mengatakan mereka telah menerima 31 pasien. Sebagian besar pasien mengalami luka tembak.

“Sebagian besar menderita luka tembak. Orang-orang yang tersisa menderita luka-luka ringan akibat kekacauan di pawai,” kata Anthony. (pia)

MIXADVERT JASAPRO