Penembakan Massal di Chicago Kembali Terjadi, 6 Orang Tewas

JagatBisnis.com – Enam orang tewas dan puluhan orang terluka ketika seorang pria melancarkan tembakan dengan senapan dari atap bangunan saat parade Fourth of July berlangsung di kota satelit Highland Park di Chicago, AS, Senin (4/7/2022).

Pihak kepolisian mengaku telah mengidentifikasi tersangka, yaitu pria berusia 22 tahun bernama Robert E Crimo III, yang berasal dari daerah tersebut.

Kepolisian mengatakan tersangka yang kemudian melarikan diri mengendarai mobil Honda Fit 2010 warna silver.

Baca Juga :   Terjadi Lagi, Penembakan di AS 4 Tewas Termasuk Pelaku

“Dia dianggap bersenjata dan berbahaya,” kata juru bicara kantor sheriff, Christopher Covelli kepada para wartawan seperti dilansir Reuters, Selasa (5/7/2022).

Menurut polisi, sebuah senapan ditemukan di lokasi penembakan.

Lebih dari 36 orang cedera, sebagian besar akibat luka tembak, kata juru bicara rumah sakit NorthShore University HealthSystem, Jim Anthony.

Baca Juga :   Polisi Buru Pelaku Penembakan di Parade HUT Kemerdekaan AS

Sebanyak 26 orang di antara korban-korban tersebut yang dibawa ke rumah sakit di Highland Park itu berusia antara 8 sampai 85 tahun, kata Brigham Temple, dokter ruang gawat darurat.

Sedikitnya salah satu korban jiwa dalam peristiwa tersebut adalah warga negara Meksiko, tulis seorang pejabat tinggi Kementerian Luar Negeri Meksiko di Twitter.

Penembakan di Highland Park itu terjadi tidak lama setelah kekerasan terbaru dengan senjata api melanda AS.

Baca Juga :   Salah Sasaran, Wanita Indonesia Tewas Diberondong Tembakan di AS

Pada 24 Mei lalu, 19 murid dan dua guru sebuah sekolah dasar di Uvalde, Texas, tewas dalam sebuah insiden penembakan massal.

Peristiwa maut itu disusul dengan serangan pada 14 Mei di sebuah toko bahan makanan di Buffalo, New York, yang menewaskan 10 orang. (pia)

MIXADVERT JASAPRO