Kedapatan Ngobrol, Penumpang KRL Diturunkan Petugas

JagatBisnis.com – Dunia maya sempat dihebohkan dengan sebuah video bernarasi petugas menurunkan penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Manggarai karena kedapatan mengobrol di dalam kereta. Video tersebut menjadi viral karena salah satunya diunggah di Instagram, Senin (4/7/2022).

Dituliskan, kejadian itu berawal saat petugas kemanan yang bertugas di rangkaian kereta (walka) sedang berpatroli dan mendapati 3 orang yang sedang berbicara di dalam KRL. Walka kemudian menegur dan mengingatkan ketiga penumpang KRL tersebut. Namun, ketiga penumpang tersebut tidak menghiraukan teguran itu dan masih saja ngobrol dan tidak terima ditegur. Kemudian, terjadilah keributan. Walka pun langsung menurunkan penumpang itu di Stasiun Manggarai.

Menanggapi berita viral tersebut, Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan mengatakan, petugas pengamanan KAI Commuter menurunkan tiga orang laki-laki pengguna KRL relasi Angke-Bekasi Jabodetabek di Stasiun Manggarai karena kedapatan berbicara di dalam KRL. Hal itu sudah sesuai SOP. Karena sebelum menurunkan penumpang, petugas menegur dan mengingatkan agar tidak berbicara selama dalam KRL kemudian petugas melanjutkan patrolinya.

Baca Juga :   Ini Syarat Terbaru Naik KA Lokal dan Jarak Jauh

“Beberapa menit kemudian petugas kembali menemukan ketiga orang tersebut masih berbicara dan kembali menegur. Ketiga orang tersebut tidak terima dan terjadi selisih paham. Kemudian, sesampainya di Stasiun Manggarai, petugas langsung menurunkan ketiga orang tersebut,” jelasnya, Selasa (5/6/2022).

Baca Juga :   Ada 245 Perlintasan Liar Sepanjang Padang-Pariaman Ditutup

Dia menambahkan, atas kejadian tersebut, pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna lain yang berada di dalam KRL. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh pengguna KRL untuk tidak berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon ataupun secara langsung sepanjang perjalanan menggunakan KRL.

Baca Juga :   Mudik Lebaran Tahun Ini, Sebanyak 458.300 Tiket KA Terjual

“Selain itu, penumpang juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Karena semua peraturan itu berulang kali kami jelaskan kepada penumpang di atas KRL,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO