Pemprov DKI Perpanjang Penutupan Sementara Tebet Eco Park

Ilustrasi Tebet Eco Park Foto: Kompas.com

JagatBisnis.com – Pemprov DKI memperpanjang penutupan sementara Tebet Eco Park. Taman yang terkenal dengan Infinity Bridge ini sudah ditutup sejak 15 Juni 2022 untuk pemeliharaan.

Sebelumnya Dinas Pertamanan dan Hutan (Distamhut) DKI Jakarta mengumumkan penutupan akan berlangsung hingga akhir Juni 2022. Namun akhirnya diperpanjang karena proses pemeliharaan yang belum selesai.

“Halo Teman, mohon maaf saat ini penutupan sementara Tebet Eco Park diperpanjang,” tulis Distamhut DKI lewat akun Instagramnya, dikutip Minggu (3/7).

Baca Juga :   DKI Siapkan 120.050 Dosis Vaksin Covid-19

Dalam keterangan itu juga dilampirkan foto perbaikan yang tengah dilakukan, yakni penanaman kembali tanaman hias dan rumput di area taman.

Jika proses pemeliharaan itu sudah selesai Tebet Eco Park akan kembali dibuka. Masyarakat yang akan datang ke sana diminta untuk mendaftar melalui aplikasi JAKI.

Baca Juga :   DKI Tambah Jam Operasional Mal Sesuai Permintaan Pengusaha

“Nantinya Teman bisa mengunjungi Tebet Eco Park dengan mendaftar melalui JAKI. Tunggu info selanjutnya melalui laman @tamanhutandki,” pungkasnya.

Tebet Eco Park terpaksa ditutup sementara oleh Pemprov DKI usai tingginya antusiasme masyarakat untuk datang ke taman yang diresmikan pada 23 April 2022 tersebut. Tingginya minat masyarakat membuat taman penuh sesak hingga diperlukan perbaikan di beberapa sisinya.

Baca Juga :   Begini Respon Wagub DKI Terkait Limbah Paracetamol di Teluk Angke dan Ancol

Antusiasme yang tinggi juga mengundang parkir liar dan pedagang kaki lima di sekitar taman. Kondisi ini menuai kritik dari warga yang ditinggal di sekitar taman. (pia)

MIXADVERT JASAPRO