NU CAKUNG GELAR KHITANAN MASSAL

JagatBisnis.com – Dalam rangka memeriahkan HUT DKI Ke 496 dan HUT Bhayangkara Ke 76, MWC NU Cakung Jakarta Timur, mengadakan khitanan masal. Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 3 Juli 2022.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Cakung, KH. Udin Muin, didampingi Ketua Panitia, H Opung, mengatakan khitanan masal ini merupakan langkah NU di Wilayah Cakung, untuk meringankan beban masyarakat yang ingin mengkhitan putranya di tengah kondisi ekonomi yang sulit seperti saat ini.

Aksi sosial ini juga dilakukan sebagai wujud sumbangsih NU dalam peringatan HUT DKI dan HUT Bhayangkara

Baca Juga :   Sambut HUT Jakarta, Tanjung Priok Tampilkan 495 Mural

“Kegiatan ini selaras dengan semangat kolaborasi NU Pemda DKI dan Kepolisian. Oleh karena itu kita berharap setelah mereka dikhitan akan menjadi anak yang sehat, shaleh, dan mampu melayani dan mengayomi serta menjadikan Indonesia lebih kuat ” ujarnya.

Baca Juga :   Hari Ini, Pemprov DKI Selenggarakan Malam Puncak HUT DKI Jakarta ke-495

Dia menjelaskan, sebanyak 76 anak hadir dalam khitanan massal tersebut, dan pihak panitia juga menyerahkan bingkisan serta uang untuk berobat.”Anak-anak yang dikhitan kita kasih bingkisan dan uang untuk berobat atau periksa ke Puskesmas terdekat dari rumah mereka,” ujarnya.

Baca Juga :   DARMAWAN TERPILIH SEBAGAI KETUA NU RAWATERATE CAKUNG MASA KHIDMAT 2022-2027

Kegiatan sunatan masal yang pertama kali dilakukan oleh MWC NU Cakung menggandeng seluruh pengurus di tingkat kelurahan dan dengan dukungan Pengurus Cabang NU Jakarta Timur.

Turut hadir dalam acara, Ketua Tanfidziyah PCNU Jakarta Timur, KH. Azas Rulyakin, Jajaran Polsek Cakung, Camat Cakung, LMK Cakung, serta pengurus Banser NU. (jbo)

MIXADVERT JASAPRO