Ketum PSSI Puji Suporter di Piala AFF U-19

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule

JagatBisnis.com –  Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memuji antusiasme tinggi yang ditunjukkan suporter Indonesia kala Timnas U-19 berlaga di Piala AFF U-19.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) Indonesia memulai kiprah perdana mereka di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 kontra Vietnam.

“Memang itu lah kebanggaan timnas kalo main seperti ini memang bangga saya lah kalo main semua tidak ada perbedaan suku golongan tidak ada,” kata Iwan Bule selepas datang ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu.

Baca Juga :   40 Pemain Timnas U-19 Dipanggil Shin Tae-yong

Para suporter yang datang dari berbagai elemen berduyun-duyun hadir di Stadion Patriot Candrabhaga bahkan selang tiga jam laga dimulai.

Iwan Bule saat itu juga terlihat turun dari mobil pribadinya di tengah-tengah kerumunan para fans Garuda. Ia datang menggunakan jersey kandang anyar Timnas Indonesia 2022 produksi apparel Mills.

“Mereka kalo sudah Timnas main mereka jadi satu dari klub-klub lain. Yang suporter bersebrangan jadi satu sekarang,” ungkap Iwan Bule.

Baca Juga :   Ketum PSSI Minta Evan Dimas Dkk Berjuang Habis-habisan di AFF

Ketua umum federasi sepak bola Indonesia itu juga mengungkap setidaknya ada 16 ribu tiket yang dialokasikan Panitia Pelaksana (Panpel) untuk para suporter setia Timnas.

“Kita alokasikan sesuai Izin dari Polda, 15-16 ribu. Tapi saya lihat antusias penonton luar biasa di luar. Ini tentu bagus buat kita,” tuturnya.

Sekilas beberapa aliansi fans fanatik timnas Indonesia turut menampakkan diri di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Sebut saja, La Grande Indonesia hingga Ultras Garuda.

Baca Juga :   Padatnya Jadwal Piala AFF U-19 Bikin Para Pemain Menderita

Mereka datang membawa ribuan massa. Di dalam stadion, nyanyian hingga koreografi penyemangat Timnas juga tak henti-hentinya digaungkan.

Sayang, dukungan penuh itu belum berbuah manis. Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Vietnam di laga pembuka Grup A Piala AFF U-19. (pia)

 

MIXADVERT JASAPRO