Dua Wakil Indonesia Siap Tarung di Final Malaysia Open

Ganda Putra Fajar/Rian akan bertarung di partai final Malaysia Open

JagatBisnis.com – Indonesia mempunyai dua wakil yang bakal mentas di babak final Malaysia Open 2022 Super 750, Minggu (3/7/2022) siang WIB. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra). Satu lagi wakil merah putih di semifinal, Jonatan Cristie harus mengakui keunggulan pebulu tangkis nomor satu dunia Viktor Axelsen.

Apriyani/Fadia mengunci tiket final Malaysia Open seusai melibas wakil Korea Selatan, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong.

Apriyani/Fadia membekuk Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong melalui permainan straight game 21-14 dan 22-20.

Baca Juga :   Cedera, Leo/Daniel Batal Ikut Malaysia Open 2022

Berkat itu, Apriyani/Fadia bakal menjalani pertandingan final Malaysia Open 2022 melawan utusan China Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Pertandingan terebut bakal menjadi pertemuan kedua antara Apriyani/Fadia dan Zhang/Zheng dalam kompetisi bulu tangkis profesional.

Sebelumnya, Apriyani/Fadia berhasil memetik kemenangan atas Zhang/Zheng di Indonesia Open 2022.

Sementara itu, Fajar/Rian lolos ke babak final setelah menaklukkan wakil tuan rumah, Goh Sze Fei/Nur Izzudin. Fajar/Rian mengalahkan Goh/Nur melalui permaianan straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-12. Untuk pertama kalinya ganda putra Fajar/Rian melangkah ke final turnamen BWF level Super 750.

Baca Juga :   Tersisa 3 Wakil Indonesia di Babak Semifinal Malaysia Open

“Alhamdulillah bersyukur karena ini pertandingan tidak mudah melawan tuan rumah dengan dukungan penonton yang begitu banyak. Walau rekor pertemuan kami menang, kalau sudah di lapangan saya rasa tidak ada pengaruhnya, seperti 0-0 lagi,” tutur Fajar lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Baca Juga :   Cedera, Leo/Daniel Batal Ikut Malaysia Open 2022

Tiba di partai final, Fajar/Rian mengaku belum puas dan membidik titel juara untuk menambah koleksi gelar BWF World Tour mereka tahun 2022.

Sebelumnya, Fajar/Rian sudah juara di level Super 300 Swiss Open dan Super 500 Indonesia Masters.

Pasangan peringkat ketujuh dunia itu akan menghadapi ganda putra peringkat dua, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang. Hoki/Kobayashi merengsek masuk ke babak final setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Aaron Chia/Soh Woi Yik. (pia)

 

MIXADVERT JASAPRO