Dorong Kemajuan, BRI Dukung UMKM Go Internasional

JagatBisnis.com-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaiknya untuk mendorong kemajuan, peningkatan kapabilitas dan kualitas produk UMKM ke pasar internasional. Hal ini merupakan peran nyatanya dalam meningkatkan social value creation di Indonesia. Implementasi dari komitmen tersebut, salah satunya diwujudkan dalam event BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR yang telah terselenggara tiga kali berturut-turut sejak 2019. Kesuksesan dan keberhasilan tersebut pun mendapat apresiasi melalui penghargaan Marketeers OMNI Brand of the Year untuk strategi Omni Branding Campaign.

Baca Juga :   Tampil di Tong-Tong Fair, UMKM BRI Sukses Go Global

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan, event merupakan signature event yang bertujuan menjadi wadah bagi UMKM untuk dapat berkarya lebih baik dengan tujuan agar dapat menembus pasar internasional. Dengan memenangkan penghargaan teraebut, diharapkan strategi branding untuk dari event ini, UMKM dapat meluas ke masyarakat tidak hanya di Indonesia tapi juga sampai ke mancanegara.

“Makanya, kami optimistis event ini akan memberikan dampak yang positif bagi UMKM untuk terpacu memberikan produk dan jasa yang terbaik untuk pasar lokal dan internasional,” katanya, seperti dikutip, Minggu (3/7/2022).

Baca Juga :   Meski Pandemi, BRI Peduli Tetap Mengutamakan Penyelamatan UMKM

Pada tahun ini, lanjutnya, dengan adanya momentum pemulihan ekonomi, BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022 akan hadir berbeda dibandingkan dengan tahun lalu. Proses kurasinya sendiri sudah dilakukan dan pada Mei 2022 dengan menghadirkan produk-produk dari 1.189 UMKM binaan BRI serta 128 UMKM terpilih yang berasal dari komunitas, lembaga dan kementerian terkait.

“Nantinya, 120 UMKM Unggulan alumni peserta dari kegiatan ini sejak 2019, akan diundang kembali penjadi peserta. Sedangkan, untuk penyelenggaraan tahun ini akan dilaksanakan secara hybrid, baik online maupun offline. Berbagai persiapan telah dilakukan sehingga masyarakat dapat menikmati ajang expo ini dan memberikan experience yang berbeda dan lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu.

Baca Juga :   BRI-CCEP Jalin Kerjasama Permudah Distribusi Produk

“Antusiasme UMKM pada tahun ini diyakini akan lebih tinggi, hal ini dilihat dari jumlah pendaftar yang lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Beberapa kegiatan seperti coaching clinic, podcast, fashion show, expo, live shopping, serta rangkaian kegiatan baru lainnya akan diselenggarakan dengan sentuhan yang berbeda. Kami juga akan menampilkan KOL ataupun UMKM pilihan yang dapat menginspirasi, menuju kebangkitan UMKM di Indonesia,” imbuhnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO