Pergerakan Mahasiswa Nasional mengadakan Diskusi “Mahasiswa Mengarusutamakan Pancasila sebagai Pedoman hidup”

JagatBisnis.com – Organisasi Nasional perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Nasional (PMN) melaksanakan kegiatan diskusi dan rapat umum.

Didalam sambutannya, Koordinator Nasional (Kornas) PMN, Dwiki Hendra Saputra mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu hal yang harus dilakukan secara masif dan konsisten untuk menumbuhkan kembali pemahaman dan penguatan tentang ideologi bangsa yang harus di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dikesempatan yang sama Ketua Pembina PMN Penri Sitompul juga menyampaikan Diskusi ini Mengambil tema dan momentum besar Bulan Juni, Bulan Pancasila, Bulan Bung Karno.
“Saya sebagai pembina berterimakasih dan bersyukur karena adik- adik pengurus PMN punya semangat tinggi untuk melaksanakan kegiatan hari ini”. Perlu diketahui Generasi Muda apalagi mahasiswa harus dan wajib menjadikan Pancasila Sebagai Way Of Life dan Way Of Thinking.

Baca Juga :   Sinergi HOME SMF dengan PNM Dukung Kemajuan UMKM Indonesia

Kegiatan ini juga dihadiri oleh dua pemateri yaitu, Abdul Ghofur yang merupakan Tokoh Pemuda, direktur lembaga kajian strategis bangsa sekaligus penulis buku Pancasila Nalar Bangsa menyampaikan bahwa tugas generasi muda adalah memperkuat nilai- nilai Pancasila dalam berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :   PNM Raih Penghargaan Merdeka Award 2022

Khodadad azizi selaku perwakilan pemuda juga menegaskan bahwa penting untuk merawat dan memperkuat serta mensosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat nilai-nilai pancasila ditengah problematika bangsa indonesia yang terlihat semakin individualistik pasca pandemi covid 19.

Acara diskusi dan rapat umum ini dilaksanakan di Pondok Rangi Resto, Jln. Percetakan Negara Jakarta Pusat, dihadiri oleh berbagai aktifis dari beberapa lintas kampus dan organisasi lintas agama moderator dalam acara ini adalah Elan Putra Pandu Aruan selaku Bendahara Nasional PMN,

Diakhir acara Raka Batistuta selaku Sekretaris Nasional Memberikan sedikit penutup dan pandangan bahwa Pancasila merupakan pedoman hidup dan ideologi yang harus dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara agar terjalin kerukunan dan toleransi di kalangan masyarakat.

Baca Juga :   PNM Gelar Pelatihan Capacity Building di Koperasi Tora Wajasakti

Setelah acara diskusi, PMN menggelar rapat umum internal PMN yang merekomendasikan

1. Membumikan Pancasila disetiap Universitas/ Kampus se- Indonesia.

2. Membentuk caretaker pembentukan 5 Korwil, 10 Provinsi PMN.

3. Mempersiapkan Rembug Nasional Mahasiswa di Jakarta dalam rangka regenerasi dan penguatan organisasi Pergerakan Mahasiswa Nasional. (boy)

MIXADVERT JASAPRO